RESMI! Luis Suarez Berlabuh di Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Penyerang asal Uruguay, Luis Suarez, resmi meninggalkan Barcelona dan menjadi rekrutan anyar Atletico Madrid pada Kamis (24/9) pagi WIB. Kedua tim sudah mengumumkan kesepakatan kepindahan Suarez.

Kedua klub memang tak mengumumkan nominal transfer serta kontrak yang diteken Suarez. Akan tetapi, laman transfermarkt melaporkan bahwa Suarez pindah ke Atletico dengan status free agent dan diikat dengan kontrak dua tahun.

“Atletico Madrid dan Barcelona sudah mencapai kesepakatan transfer Luis Suarez. Sang pemain hanya tinggal melewati tes medis dan menandatangani kontrak,” tulis pernyataan Los Rojiblancos dikutip dari laman resmi klub.

Luis Suarez - Barcelona - Atletico Madrid - fcbarcelona. com
Yahoo Sports

Sebelum resmi bergabung ke Atletico, Suarez menjadi incaran utama raksasa Italia, Juventus. Suarez bahkan sudah mengikuti ujian bahasa Italia untuk memperlancar kepindahannya ke Juventus.

Akan tetapi, Juventus membatalkan niat memboyong Suarez. Menurut direktur Bianconerri, Fabio Paratici, Suarez tak jadi didatangkan karena permasalahan administrasi terkait paspor Uni Eropa.

“Suarez adalah pemain hebat dan kami sempat mempertimbangkan untuk mendatangkannya ke sini. Tapi, dia membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum memegang paspor Uni Eropa. Kami memperkiarakan urusan tersebut baru akan selesai ketika bursa transfer ditutup,” kata Paratici beberapa waktu lalu.

Pada akhirnya, Juventus memutuskan mendaratkan Alvaro Morata dari Atletico dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-21. Di akhir musim depan, Bianconerri memiliki opsi mempermanenkan status Morata atau memperpanjang kontrak pinjamannya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More