Luis Suarez Ungkap Sosok Idola Sebenarnya

Football5star.com, Indonesia – Pemain bintang Barcelona, Luis Suarez, begitu mengagumi dua penyerang legenda timnas Uruguay, yakni Sebastian Abreu dan Diego Forlan. Namun, sosok yang idola sebenarnya justru mantan striker timnas Argentina, Gabriel Batistuta.

Tak bisa dipungkiri, saat ini Luis Suarez merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia. Ia menjadi andalan di lini depan Barcelona dan ada harapan besar dari publik Uruguay di pundaknya.

Namun, untuk bisa sukses seperti saat ini, Suarez tentu memiliki sosok-sosok yang menjadi panutannya. Akan tetapi, sejak kecil Suarez ternyata sudah sangat mengidolai bomber asal Argentina, Gabriel Batistuta.

Gabriel Batistuta-AS Roma

“Saat memulai karier di timnas Uruguay, saya mengagumi Sebastian Abreu dan Diego Forlan. Saya menyaksikan penampilan keduanya. Mereka berbeda tetapi fenomenal,” kata Suarez dikutip Football5Star.com dari Marca.

“Namun, idola saya sebenarnya sejak masih kecil adalah Gabriel Batistuta. Ia penyerang terhebat yang pernah ada,” ucapnya.

Menurut Suarez, Batistuta adalah contoh striker yang sangat efektif dan efisien dalam hal pemanfaatan peluang. Tendangan keras Batistuta pun jadi salah satu hal yang dikagumi oleh Suarez.

Dari segi pencapaian kesuksesan, Suarez sudah melebihi sang idola. Bersama Barcelona, ia telah menggondol tiga gelar La Liga, empat trofi Copa del Rey, dan satu titel Liga Champions. Di level timnas, ia pernah mengantarkan Uruguay menjadi kampiun di Copa America 2011.

Sementara itu, Batistuta hanya memiliki satu gelar Serie A saat berseragam AS Roma. Namun, ia dua kali mendulang kesuksesan di Copa America 1991 dan 1993.

Comments
Loading...