Luiz: Bek dan Kiper Tak Mendapatkan Perlakuan yang Adil

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Chelsea, David Luiz, mengatakan bahwa para bek dan kiper tidak mendapatkan perlakuan yang adil di dunia sepak bola. Menurutnya, kiper dan bek selalu mendapatkan kritik hebat apabila melakukan kesalahan kecil.

Musim ini, David Luiz memang mampu menunjukkan penampilan yang baik di lini belakang The Blues. Namun, ia tak lepas dari kritik yang dilemparkan oleh banyak pihak.

“Di klub besar, ketika menang maka semua orang akan melemparkan pujian. Ketika kalah, maka mereka akan melemparkan kritik keras. Khususnya kepada para bek dan kiper,” ujar David Luiz dikutip dari Sky Sports.

David Luiz - Chelsea - Squawka
Squawka

“Para penyerang tidak pernah membuat timnya kalah dan jarang sekali mendapatkan kritikan. Ketika sebuah tim kalah, maka semua kesalahan ada di tangan bek dan kiper,”  imbuh pria 31 tahun itu.

Di partai melawan Manchester City, Sabtu (8/12), David Luiz mampu menunjukkan penampilan yang gemilang di lini belakang. Bahkan, ia berhasil mencetak satu gol dan memastikan Chelsea meraih tiga poin.

“Partai melawan City akan selalu berjalan dengan sulit. Mereka adalah tim yang sangat kuat serta memiliki kordinasi yang sangat baik. Kami sangat senang karena berhasil mengalahkan mereka. Apalagi, kami harus menelan kekalahan di partai melawan Wolves. Kemenangan itu membuat kami mendapatkan rasa percaya diri yang sangat tinggi,” pungkas pria berpaspor Brasil itu.

Comments
Loading...