Luka Jovic Buat Rekor untuk Frankfurt

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Sensasi besar ditorehkan Luka Jovic, Sabtu (20/10/2018) dini hari WIB. Di Commerzbank Arena, striker asal Serbia tersebut membukukan lima gol saat Eintracht Frankfurt menang 7-1 atas Fortuna Duesseldorf. Itu merupakan kali pertama seorang pemain Die Adler mencetak lima gol dalam satu laga di Bundesliga 1.

Lima gol Luka Jovic pada laga melawan Duesseldorf itu dicetak pada menit ke-26, 34, 50, 55, dan 69. Adapun dua gol tambahan dibuat tandemnya, Sebastian Haller pada menit ke-20 dari titik penalti dan menit ke-50. Sementara itu, gol balasan Duesseldorf lahir dari Dodi Lukebakio saat laga babak kedua berjalan lima menit.

Luka Jovic diberi selamat para penggawa Frankfurt usai cetak 5 gol ke gawang Duesseldorf.
fr.de

“Aku benar-benar bahagia. Hari ini sangat emosional bagiku,” ungkap Luka Jovic kepada Sky seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Sebuah kehormatan berdiri sejajar dengan para pencetak lima gol. Namun, hal terpenting adalah tim bermain sangat baik.”

Luka Jovic menjadi pemain ke-14 yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan di Bundesliga 1. Sebelum dia, pemain terakhir yang melakukan hal tesrebut adalah Robert Lewandowski ketika Bayern Munich menang 5-1 atas VfL Wolfsburg pada 22 September 2015.

Hal yang menarik, itu adalah kali pertama Luka Jovic mencetak lebih dari satu gol di laga Bundesliga 1. Dia mengaku terlecut oleh ucapan dua rekannya, Ante Rebic dan Filip Kostic.

“Soal aku belum pernah mencetak dua gol, mereka berkata, ‘Kamu tak akan membuat satu, tapi dua gol.’ Hari ini, ternyata aku bisa mencetak lima gol,” ungkap pemain berumur 20 tahun tersebut.

Bagi Luka Jovic, torehan lima gol ke gawang Duesseldorf meneruskan tren apiknya belakangan ini. Sebelum ini, dia juga tak absen menjebol gawang lawan saat Die Adler menang atas TSG 1899 Hoffenheim, Lazio, dan Hannover 96.

Comments
Loading...