Luka Modric Cedera, Zinedine Zidane Harus Putar Otak

Football5star.com, Indonesia – Pemain Kroasia Luka Modric menambah daftar panjang pemain Real Madrid yang harus menepi karena cedera. Modric mengalami cedera otot aduktor di kaki kanannya, Jumat (13/9/2019). Kondisi ini tentu membuat pelatih Real Madrid Zinedine Zidane harus memutar otak.

Pasalnya Real Madrid akan menjalani jadwal yang padat dalam beberapa pekan ke depan. Akhir pekan ini Sabtu (14/9) Real Madrid harus bertemu dengan Levante di lanjutan pekan keempat LaLiga Spanyol.

Tengah pekan setelahnya Real Madrid harus bertandang ke Paris menghadapi Paris Saint Germain (PSG) di matchday pertama Liga Champions musim ini.

modric bingung madrid kalah lagi di santiago bernabeu
Twitter @RMadridHome

Dikutip Football5star.com dari Marca, Zinedine Zidane praktis hanya bisa mengandalkan sisa pemain di lini tengahnya. Seperti Toni Kroos, James Rodriguez, Isco, Casemiro, dan Valverde. Empat nama terakhir sebenarnya belum pulih 100 persen dari cedera.

Permasalahannya dari empat gelandang tersebut, tidak ada yang memiliki gaya bermain seperti Luka Modric. Gelandang berusia 34 tahun tersebut adalah tipikal gelandang deep-lying midfielder. Ia memiliki kemampuan membaca permainan dan menjadi penyeimbang antara bertahan dan menyerang.

Modric juga menjadi pemain Real Madrid yang memiliki tingkat akurasi passing yang sangat baik. Kehilangan Modric tentu saja membuat Zinedine Zidane mau tak mau harus memainkan James Rodriguez dan mendorong sedikit ke dalam Toni Kroos.

Pilihan untuk memaikan Casemior juga bisa diambil Zidane. Eks pemain Porto ini memiliki karakter dan gaya bermain yang sedikit sama dengan Modric.

Comments
Loading...