Luka Modric: Lionel Messi Pantas Raih Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi resmi menyabet gelar Ballon d’Or 2019. Pengukuhannya ini disaksikan langsung oleh Luka Modric, yang notabene pemenang tahun lalu.

Luka Modric pula yang memberikan trofi bola emas pada bintang Barcelona itu. Kendati dikenal sebagai rival di lapangan mengingat sang gelandang merupakan bintang Real Madrid, ia tetap mendukung kemenangan La Pulga.

Pemain asal Kroasia itu menyebut bahwa sang bomber layak mendapatkan Ballon d’Or. Tidak ketinggalan, ia juga menyebut bahwa rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona tak berlaku padanya dan pemain lawan.

Daftar Lengkap Ranking Pemain Ballon d'Or 2019
France Football

“Olahraga dan sepak bola bukan hanya tentang menang, mereka juga soal menghormati rekan setim dan rival. Ini adalah suatu yang luar biasa ketika Anda melihat semua orang ada di Ballon d’Or. Tampaknya tidak nyata, itu hanya menunjukkan bahwa dia adalah pemain luar biasa dan salah satu terbaik sepanjang masa,” kata Modric kepada Goal, Selasa (3/12/2019).

“Trofi ini sangat adil untuk semua yang ia miliki dilakukan dengan baik. Saya senang bisa berada di sini. Saya pikir sepak bola adalah tentang rasa hormat dan ketika Anda tidak menang, karena rasa hormat, Anda harus berada di sini karena ini adalah perayaan sepak bola,” tambahnya.

Kemenangan Lionel Messi tahun ini merupakan torehan sejarah. Kapten Barcelona itu jadi pemain pertama yang memenangkan Ballon d’Or sebanyak enam kali.

Comments
Loading...