Luka Modric Merasa FIFA Tidak Peduli kepada Pemain

Football5star.com, Indonesia – Luka Modric mengkritik FIFA terkait jadwal pertandingan tim nasional Kroasia. Menurut gelandang Real Madrid ini, FIFA tidak peduli kepada para pemain bola.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2018 antara tuan rumah Kroasia melawan Kosovo sejatinya berlangsung pada Sabtu (2/9/2017). Duel terpaksa ditunda karena hujan deras sehingga lapangan terendam air.

FIFA menjadwal ulang pertandingan tersebut yang ternyata dilakukan pada Minggu (3/9). Ini membuat Kroasia nyaris tak punya waktu untuk beristirahat karena FIFA tak mengubah jadwal melawan Turki di mana Modric dan kawan-kawan harus pergi ke negara itu untuk pertandingan pada Selasa (5/9).

“Apa yang terjadi memberikan dampak kepada kami di lapangan,” ujar Modric usai kemenangan 1-0 atas Kosovo berkat gol Domagoj Vida pada menit ke-74.

“Pada Sabtu malam, kami diberitahu bahwa kami tidak akan bermain, jadi kami tidur lebih lama dari biasanya, sekitar dua atau tiga jam. Pada Minggu pagi, kami harus bangun seperti tentara karena harus bermain hari ini.”

“Ini bukan persiapan yang memadai untuk pertandingan penting. FIFA kembali menunjukkan bahwa mereka tidak peduli kepada para pemain. Mereka hanya ingin pertandingan terlaksana.”

“Bermain di lapangan ini berbahaya tetapi mereka tidak peduli jika pemain cedera. Hal yang penting adalah bahwa kami harus bermain melawan Turki dan FIFA tidak ingin memindahkan pertandingan ke hari Rabu.”

Kroasia saat ini memimpin klasemen sementara Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Modric dan kawan-kawan mengumpulkan 16 poin dari tujuh laga yang sudah dilakoni, unggul dua poin atas Ukraina di urutan kedua.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More