Lukaku Antar Everton Singkirkan Chelsea dari Piala FA

Chelsea dipastikan tersingkir dari Piala FA usai dikalahkan 0-2 oleh Everton. Romeru Lukaku jadi “mimpi buruk” The Blues lewat lesakan dua golnya di laga tersebut.

Pada duel babak keenam Piala FA yang dihelat di Goodison Park, Minggu (13/3/2016) dinihari WIB, Everton dan Chelsea sama-sama menurunkan skuat yang diisi para pemain terbaiknya.

Meski demikian, laga berjalan dengan tempo datar sejak menit awal. Tak banyak peluang yang dihasilkan kedua tim. Namun, upaya Tom Cleverley ketika laga belum berjalan semenit lewat sepakan keras masih ditepis Thibaut Courtois.

Setelah itu, pertandingan lebih banyak diwarnai tackle keras dari kedua tim. Diego Costa yang tak bisa berbuat apa pun di babak pertama ini malah mendapat kartu kuning usai melanggar Gareth Barry.

Peluang terbaik Chelsea hadir semenit jelang turun minum ketika free kick Willian dari jarak dekat memaksa Joel Robles menepis bola. Skor 0-0 jadi penutup babak pertama.

Di awal babak kedua Everton ambil inisiatif serangan. Tandukan Funes Mori masih melayang di atas mistar.

Lalu ada juga peluang dari Chelsea pada menit ke-57 saat Cesc Fabregas tinggal berharapan dengan kiper, namun sepakannya malah melebar.

Kebuntuan akhir pecah pada menit ke-78 ketika Lukaku mencetak gol indah melalui aksi individu melewat empat pemain Chelsea, termasuk Gary Cahill yang “dikerjai habis-habisan”, sebelum melesakkan si kulit bundar ke pojok gawang.

Keunggulan Everton bertambah di menit ke-82. Berawal dari gagalnya lemparan ke dalam Chelsea, bola direbut pemain Everton dan jatuh di kaki Ross Barkley.

Barkley tanpa pikir panjang mengumpan kepada Lukaku yang lolos dari jebakan offside untuk menempatkan bola melewati sela kaki Courtois.

Kedua tim sama-sama menuntaskan laga dengan 10 orang. Chelsea yang pertama kehilangan Costa usai berkonfrontasi dengan Barry dan mendapat kartu kuning kedua, sementara Everton juga kehilangan Barry karena persoalan serupa.

Skor 2-0 jadi akhir laga ini dan Everton memastikan tiket ke semifinal sekaligus membuat Chelsea hampa gelar musim ini.

Susunan Pemain

Everton: Joel Robles, Leighton Baines, Phil Jagielka, Seamus Coleman, Ramiro Funes Mori, Aaron Lennon (’88 John Stones), Tom Cleverley, James McCarthy, Gareth Barry, Ross Barkley (’90 Muhamed Besic), Romelu Lukaku (’90 Oumar Niasse)

Chelsea: Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Kenedy (’85 John Terry), Gary Cahill, César Azpilicueta, Cesc Fàbregas, John Obi Mikel, Pedro, Nemanja Matic (’82 Loïc Rémy), Willian (’73 Oscar), Diego Costa

Comments
Loading...