Lukaku Kurang Maksimal Karena Rekan Satu Tim

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Liverpool, Graeme Souness, membela penyerang Manchester United, Romelu Lukaku. Ia menilai Lukaku tidak tampil maksimal karena tidak mendapatkan bantuan dari rekan-rekan satu timnya.

Lukaku dihujat habis-habisan oleh suporter Manchester United setelah kalah 1-2 dari Manchester City dalam laga bertajuk Derby Manchester di Stadion Old Trafford pada Minggu (10/12/2017). Maklum, ia melakukan kesalahan yang berujung dengan dua gol tim tamu.

romelu lukaku, marcos rojo, antonio valencia, manchester united

Pemain asal Belgia itu memang belum berhasil membuktikan kualitasnya ketika menghadapi tim-tim ternama di Liga Inggris. Berdasarkan catatan Opta, ia hanya mencetak 15 gol dalam 62 laga melawan tim enam besar (rata-rata satu gol per 313 menit).

Statistik tersebut tentu terbilang mengecewakan, terutama mengingat Lukaku direkrut dengan nilai transfer 75 juta Poundsterling dari Everton. Meski demikian, Souness memiliki pendapat berbeda.

“Jika Anda dibeli dengan harga yang mahal, pasti selalu ada tekanan besar. Tetapi, saya tidak ingin bersikap terlalu kritis kepadanya,” kata Souness seperti yang dikutip Sky Sports.

Menurut pria berusia 64 tahun tersebut, menjadikan Lukaku sebagai ‘kambing hitam’ adalah hal yang tidak adil. Ia merasa bahwa para pemain Setan Merah lainnya memiliki andil besar atas performa kurang memuaskan sang striker.

“Saya pikir ini lebih tentang tim yan ia bela. Ia tidak bermain dengan pemain seperti David Silva atau Kevin De Bruyne. Ia diberikan operan-operan yang buruk,” tutur Souness.

“Ia memang mendapatkan operan di situasi sulit. Ia bekerja keras di atas lapangan, tetapi tidak mendapatkan servis yang berkualitas,” ujar dirinya.

Comments
Loading...