Lukaku Lebih Mirip Nistelrooy Ketimbang Drogba

Football5star.com, Indonesia – Penampilan gemilang penyerang anyar Manchester United, Romelu Lukaku, musim ini membuatnya disandingkan dengan beberapa legenda sepak bola. banyak yang kemudian menyandingkan dirinya dengan mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba.

Namun, Kali ini giliran eks penggawa Liverpool, Jamie Carragher yang angkat bicara. Menurutnya gaya permainan Lukaku lebih mirip dengan mantan penyerang United, Ruud van Nistelrooy.

“Kadang-kadang cara kita berbicara tentang Lukaku berbeda dengan bagaimana kita berbicara tentang Kane atau Aguero. Terkadang orang mau sedikit lebih dari Lukaku. Karena dia hampir pindah ke Chelsea dan ada banyak sekali orang yang mengira akan menggantikan Drogba. Tapi dia tidak seperti Drogba,” tutur Carragher saat berbicara dalam acara Monday Night Football, Senin (25/9/2019)

“Drogba bisa menjadi Man of the Match dalam permainan yang tidak dia (Lukaku) dapatkan. Dia bisa mendominasi keseluruhan empat dengan menjalankan saluran dan orang-orang yang kuat. Lukaku lebih mirip Ruud van Nistelrooy atau Andy Cole. Bagi saya, catatan mencetak golnya sangat fenomenal dan akan terus berlanjut di Manchester United,” lanjutnya.

“Kritik terhadapnya (Lukaku) harus dihentikan. Jumlah golnya sangat bagus. Dia seperti Van Nistelrooy, dia bukan Drogba. Hanya karena dirinya memiliki atribut fisik yang sama seperti dia (Drogba),  tidak berarti dia harus bermain seperti itu. ”

Saat ini, Lukaku menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga Inggris dengan raihan 6 gol. Torehan itu juga membantu untuk mengantarkan MU menempel Manchester City di puncak klasemen dengan raihan 16 poin.

Comments
Loading...