Romelu Lukaku akan Pensiun dari Timnas Setelah Euro 2020

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari Romelu Lukaku. Ia mengatakan bahwa akan pensiun dari Timnas Belgia setelah gelaran Euro 2020. Artinya, Piala Dunia 2018 akan menjadi Piala Dunia yang terakhir.

“Aku pikir setelah Euro aku akan berhenti,” ungkap Lukaku dikutip Football5star.com dari Business Insider saat ditanya mengenai masa depannya di Timnas dan perihal Piala Dunia 2022.

Lukaku telah bermain di dua Piala Dunia, yakni di Piala Dunia 2014 dan 2018. Di gelaran Piala Dunia 2018, ia membawa The Red Devils lolos ke babak semifinal sebelum ditaklukkan Prancis. Di Piala Dunia 2014, lengkah mereka terhenti di babak perempat final.

Pemain kelahiran Antwerpen ini menyebutkan dengan fakta bahwa mereka adalah semifinalis Piala Dunia 2018, maka Belgia harus menjadikan babak semifinal sebagai target minimal mereka. Tak boleh di bawah itu.

“Bagi negara yang sebelumnya mencapai babak semifinal (di Piala Dunia 2018), langkah kita tak boleh terhenti sebelum mencapai babak semifinal,” imbuhnya.

Lukaku memberikan pesan untuk para generasi muda Belgia. Bagi pemain Manchester United ini, Belgia memiliki banyak talenta muda berbakat, namun mereka tak boleh silau dengan sinar terang uang.

“Karena sepak bola saat ini, uang selalu datang meskipun pada level junior.

“Uang yang sebelumnya hanya bisa didapat di level profesional, kini bisa didapat di umur yang ke-12,” tutupnya.

Ia saat ini tengah memimpin daftar pencetak gol terbanyak Belgia dengan 40 gol hasil dari 75 kali bermain. Debutnya untuk Timnas Belgia di level klub ia dapat di tahun 2010, saat Belgia masih dilatih oleh Dick Advocaat.

Comments
Loading...