Lukas Podolski Kembali Utarakan Hasrat Kembali ke Koeln

Football5Star.com, Indonesia – Striker Vissel Kobe, Lukas Podolski, kembali mengutarakan hasrat kembali ke klub pertamanya, 1.FC Koeln. Dia mengaku akan sangat senang bila ada tawaran untuk berkontribusi lagi bagi klub itu.

Lukas Podolski bergabung dengan Koeln pada 1995 saat berumur 10 tahun. Selepas Piala Dunia 2006, dia bergabung dengan Bayern Munich, tapi kembali ke klub lamanya itu pada 2009. Tiga tahun kemudian, dia hijrah ke Arsenal dan belum kembali ke klub masa kecilnya itu lagi.

Meskipun telah lama tak bersama, ikatan emosional antara pemain berdarah Polandia itu dengan Koeln dan para fan tetap terjalin erat. Mantan striker timnas Jerman itu selalu rutin menonton laga klub berjuluk Die Geissboecke itu. Bahkan, sesekali, dia menyempatkan diri datang ke Stadion RheinEnergie.

Lukas Podolski selalu menganggap Koeln sebagai klubnya sampai kapan pun.
ksta.de

Kini, setelah Koeln memiliki jajaran petinggi anyar, terutama Werner Wolf sebagai presiden, Lukas Podolski kembali mengungkapkan kesiapan kembali ke klub lamanya. Andai benar-benar dibutuhkan, dia siap mengulurkan tangan.

“Aku sangat mengenal Werner Wolf. Menurutku, dia seorang yang sangat kompeten. Aku belum memutuskan apa yang akan kulakukan pada masa mendatang. Namun, Koeln adalah klubku dan aku ingin ikut membantu,” ujar Lukas Podolski seperti dikutip Football5Star.com dari Koelner Express.

Meskipun demikian, pemain yang kini berumur 33 tahun itu tak mau lancang. Dia mengaku belum ada tawaran apa pun dari manajemen Die Geissboecke. Bila benar-benar ada tawaran, dia pasti akan mempertimbangkan kemungkinan kembali ke Koeln.

“Jika mereka ingin bicara denganku, aku tentu saja siap untuk mendengarkan. Sangat penting untuk memiliki konsep, tapi seperti yang sering kubilang, pikiran biasanya tidak berbeda jauh,” kata dia lagi.

Lukas Podolski saat ini masih terikat kontrak dengan Vissel Kobe, klub Liga Jepang. Namun, kontraknya akan habis pada tahun depan saat dia berumur 34 tahun. Bila Koeln mengajukan tawaran bergabung, sangat mungkin dia kembali, entah tetap sebagai pemain atau dalam kapasitas lain.

Comments
Loading...