Lukas Podolski Lega Mesut Oezil Keluar dari Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Antalyaspor, Lukas Podolski, lega setelah melihat mantan rekannya, Mesut Oezil, pindah dari Arsenal. Apalagi Oezil pindah ke liga yang sama dengan dirinya.

Oezil diputus kontraknya dengan Arsenal bulan ini dan dia sudah mendarat di Turki untuk segera menandatangani kontrak dengan Fenerbahce. Podolski menilai cara Arsenal mengeluarkan Oezil sangat tidak baik.

“Saya biasanya berpikir dengan seorang pemain yang berada di tahun keenam atau ketujuh bersama klub, untuk mengeluarkannya sepenuhnya dari skuad, itu sama sekali tidak baik,” ucap Podolski seperti dilansir Football5Star.com dari Bild.

Mantan pemain FC Koeln itu melanjutkan, “Dia menunjukkan kelasnya di lapangan, dia tidak pernah bersikap negatif terhadap rekan-rekannya atau klub. Arsenal sebagai klub tidak terlihat positif dalam situasi ini selama beberapa bulan terakhir.”

Podolski baru datang ke Turki pada tahun lalu setelah bermain di Jepang bersama Vissel Kobe. Podolski merasa kedatangan Oezil ke Turki akan menjadi aset untuk liga.

“Saya senang Mesut Oezil akan bermain untuk kami di Turki di masa depan. Dia adalah aset bagi liga dan pada usia 32 tahun dia masih dalam usia sepakbola terbaik. Itu terjadi berulang kali di Super Lig bahwa nama-nama pemain hebat dihadirkan oleh bos klub untuk memuaskan para fans,” kata Lukas Podolski.

Pemain kelahiran Polandia itu melanjutkan, “Sungguh memalukan bahwa itu berakhir seperti ini. Tidak ada profesional yang puas jika dia tidak diizinkan bermain. Sekarang Oezil akhirnya bisa melakukan apa yang kita semua sukai lagi, bermain sepak bola.”

Mesut Oezil merupakan rekan tim Podolski di Arsenal maupun timnas Jerman. Mereka berdua merupakan bagian dari tim Die Mannschaft yang berhasil memenangkan Piala Dunia 2014.

ArsenalFenerbahceLiga Turkilukas podolskiMesut Oezil