Lukas Podolski Main di Klub Jepang Musim Depan

Football5star, Indonesia – Lukas Podolski takkan lagi berseragam Galatasaray mulai musim panas nanti. Dia akan pindah ke klub Liga Jepang Vissel Kobe.

Masa depan Podolski memang dalam beberapa waktu terakhir selalu dispekulasikan menyusul ketertarikan sejumlah klub kepadanya, terutama dari Liga Super China yang tengah jor-joran dalam membeli pemain.

Meski demikian Podolski menolak mentah-mentah tawaran itu dan memilih tetap bersama Galatasaray. Namun waktu Podolski bersama Galatasaray akan segera tuntas.

Pasalnya Podolski sudah memutuskan untuk hengkang di akhir musim nanti. Tak hanya meninggalkan Galatasaray, tapi pemain asal Jerman itu juga meninggalkan sepakbola Eropa untuk bermain di Asia bersama Vissel Kobe.

Klub Jepang itu sudah menyepakati transfer 2,6 juta euro dengan Galatasaray.

“Saya pastikan saya akan bergabung dengan klub Liga Jepang Vissel Kobe di akhir musim,” demikian tulis Podolski di akun instagramnya seperti dikutip Soccerway.

“Ini bukan soal melawan Galatasaray, saya keputusan ini didasarkan atas keinginan saya mencari tantangan baru dan saya akan menjelaskan panjang lebar ketika waktunya tepat,” sambung pemain asal Jerman itu.

“Tapi saat ini fokus saya membantu Galasaray dan fans kami yang fantastis.”

Podolski memgawali kariernya bersama FC Cologne sebelum Bayern Munich membelinya pada Piala Dunia 2006. Itu membuat karier Podolski menurun drastis dan dia pun dipinjamkan ke beberapa klub seperti Arsenal dan Inter sebelum akhirnya menerima pinangan Kobe.