Lukas Podolski Minta Arsenal Jual Pierre-Emerick Aubameyang

Football5star.com, Indonesia – Mantan penyerang timnas Jerman, Lukas Podolski, berharap Arsenal bisa menjual Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer mendatang. Menurut Podolski, uang hasil penjualan Aubameyang digunakan The Gunners untuk mendaratkan beberapa nama baru.

Aubameyang memang menjadi salah satu pemain yang dirumorkan akan hengkang dari Arsenal pada musim panas nanti. Kabarnya, Real Madrid dan Barcelona siap mengucurkan dana besar untuk mendaratkan Aubameyang.

“Ketika anda menjalani musim yang luar biasa seperti Aubameyang, maka wajar apabila klub-klub besar tertarik. Setiap pemain pastinya punya mimpi untuk bermain di Spanyol, Italia, atau seperti Aubameyang, bersama Real Madrid,” ungkap Lukas Podolski kepada Sky Sports.

Pierre-Emerick Aubameyang - Arsenal - Lukas Podolski - Goal
premierleague.com

“Jika Aubameyang memang punya mimpi bermain di Real Madrid, kenapa tidak melepasnya? Bagi Arsenal, hal itu tentu menjadi sebuah kehilangan yang sangat besar. Tapi, ini lah bisnis sepak bola.”

“Menurut pandangan saya, Aubameyang yang tampil apik musim ini bisa dijual dengan harga mahal. Jika Arsenal menjualnya, maka mereka bisa menggunakan dana tersebut untuk mendaratkan beberapa pemain baru,” sambung Podolski.

Musim ini, Pierre-Emerick Aubameyang memang berhasil menunjukkan penampilan yang cukup baik. Pria berumur 30 tahun itu sukses menyarangkan 17 gol dari 26 penampilannya.

Capaian tersebut semakin memeprcantik rekor milik Aubameyang semenjak hengkang ke London Utara. Penggawa timnas Gabon itu, kini sudah berhasil mencetak 61 gol dari 97 penampilannya di semua kompetisi untuk The Gunners.