Lukas Podolski: Serge Gnabry Gagal di Arsenal karena Dua Faktor

Football5Star.com, Indonesia – Serge Gnabry saat ini tengah moncer bersama Bayern Munich. Sampai-sampai, Xavi Hernandez menyebut dia sebagai sosok yang sebetulnya dibutuhkan Barcelona. Padahal, sang winger sempat gagal di Arsenal. Mengenai hal itu, Lukas Podolski buka suara.

Lukas Podolski adalah anggota skuat utama Arsenal ketika Serge Gnabry dipromosikan dari tim U-18 The Gunners pada 2013. Dua musim lamanya mereka bersama-sama. Hal itu membuat Podolski tahu persis hal yang membuat juniornya itu gagal menembus tempat utama.

Menurut Podolski, setidaknya ada dua faktor yang membuat Gnabry tak berhasil di Arsenal. Pertama, faktor cedera. “Dia kurang beruntung saja dan mengalami beberapa cedera. Dia sebetulnya tampil bagus saat sesi latihan,” ucap pemain berdarah Polandia itu seperti dikutip Football5Star.com dari FourFourTwo.

Getty Images

Faktanya, Serge Gnabry memang sempat absen lama gara-gara cedera lutut pada 2014. Cedera itu membuat dia harus absen selama enam bulan. Itu merupakan pukulan keras bagi pemain yang saat itu baru berumur 19 tahun.

Adapun faktor kedua yang menghambat Serge Gnabry, menurut Lukas Podolski, adalah kepercayaan pelatih. Dia secara eksplisit menilai Arsene Wenger kurang memberikan kepercayaan kepada sang winger. Salah satunya dengan meminjamkan sang pemain ke West Bromwich Albion pada 2016. “Kadang kala, sepak bola memang seperti itu,” kata dia.

Mengenai kemampuan Gnabry, Podolski angkat topi. Dia bahkan mengakui juniornya itu punya kemampuan lebih baik karena punya dua kaki yang sama baiknya.

“Serge dapat menembak dengan kedua kakinya dan dia itu sangat bertenaga dan cepat. Tipikalnya mirip denganku, tapi aku tak punya kaki kanan seperti dia,” urai Lukas Podolski tentang Serge Gnabry lagi. “Aku benar-benar senang dia sekarang tampil apik di Bayern.”

ArsenalBayern Munichlukas podolskiSerge Gnabry