Lukasz Piszczek Yakin Masih Bisa Tampil Maksimal Untuk Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Usia yang sudah menginjak angka 34 tahun ternyata tak membuat Lukasz Piszczek merasa uzur dan ingin segera gantung sepatu. Ia mengaku masih bisa memberikan penampilan untuk Borussia Dortmund setidaknya hingga dua tahun mendatang.

Kontrak dari Lukasz Piszczek sebenarnya akan habis pada akhir musim 2019-20 mendatang. Penampilan pemain asal Polandia itu juga sudah mulai menurun dalam dua musim terakhir karena kerap kali diganggu masalah cedera.

“Saya harus terus bermain agar terhindar dari cedera. Saya tak hanya memberikan perhatian kepada aspek-aspek fisik. Tapi, juga aspek psikologis saya di setiap sesi latihan. Hal itu menjadi kunci dari sepak bola modern,” kata Piszczek kepada Przeglad Sportowy.

Lukasz Piszczek - Dortmund - TVP Sport
TVP Sport

“Mungkin ada banyak pemain muda yang lebih bagus dari saya. Tapi, masih ada banyak klub yang menginginkan pemain tua seperti saya. Selain itu, saya saat ini juga merasa seperti masih berusia 29 atau 30 tahun,” sambungnya menambahkan.

Masalah perpanjangan kontrak yang belum diberikan pihak Dortmund hingga kini pun tak menganggu persiapan Piszczek untuk menghadapi musim 2019-20 mendatang. Ia pun mengaku akan siap menunggu tawaran tersebut hingga kontraknya usai.

“Saat ini, saya tak ingin mengatakan akan gantung sepatu pada akhir musim depan. Saya akan berusaha tampil maksimal musim depan. Apabila pihak klub memberikan opsi perpanjangan kontrak, maka saya akan menyetujuinya,” tandasnya.

Comments
Loading...