Lupakan Barcelona, Atletico Membidik Kemenangan atas Espanyol

Kekalahan 1-2 dari Barcelona di Camp Nou pada leg pertama babak perempat final Liga Champions memang terasa menyesakkan bagi Atletico Madrid. Akan tetapi, Pelatih Diego Simeone ingin anak asuhnya segera melupakan kekalahan itu dan langsung membidik kemenangan atas tim Catalunya lainnya, Espanyol.

Laga melawan Espanyol memang tak kalah penting bagi Atletico. Mereka butuh kemenangan di Cornella de Llobregat demi menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Barcelona, dan tetap menjauh dari kejaran Real Madrid. Karenanya, Simeone meminta anak asuhnya segera mengalihkan fokus ke Primera Division.

“Ada empat hari antara satu pertandingan ke pertandingan lainnya, berarti masih ada waktu untuk pemulihan. Kami belum menentukan starting XI tapi jelas prioritasnya sekarang adalah laga melawan Espanyol. Fans Atletico sadar betapa penting pertandingan ini. Ekspektasinya adalah kami mengerahkan segenap kemampuan sampai akhir musim, dan itu yang harus kami lakukan. Lalu, menerima apa yang terjadi. Espanyol lawan yang berat dan bagus dalam serangan balik,” ujar Simeone kepada Marca.

Meski ruang ganti Espanyol tengah diterpa isu tak sedap mengenai kemungkinan penggantian pelatih, Simeone tak menganggap itu sebagai keuntungan. Apalagi, Espanyol baru saja meraih dua kemenangan beruntun di kandang sendiri.

“Mereka meraih hasil bagus. Dengan spekulasi mengenai pergantian pelatih, mereka justru punya solidaritas dengan pelatih sekarang dan semakin kuat. Saya hanya mencemaskan pertandingan ini karena akan sangat berat, itu saja,” tandas Simeone.

Skuat Atletico Madrid menghadapi Espanyol:
Oblak, Moya, Juanfran, Jesus Gamez, Godin, Nacho Monsalve, Lucas, Filipe Luis, Gabi, Augusto, Koke, Saul, Kranevitter, Thomas, Carrasco, Vietto, Griezmann, Torres, Correa.

Comments
Loading...