Lupakan Liga Champions, Conte Ingin Inter Fokus Penuh ke Serie A

Football5star.com, Indonesia – Antonio Conte tidak ingin lama-lama meratapi kegagalan Inter Milan di Liga Champions. Ia meminta anak asuhnya untuk langsung fokus ke Serie A.

Seperti yang diketahui, Inter Milan baru tersingkir dari fase grup Liga Champions. Mereka kalah 1-2 dari Barcelona di laga terakhir Grup F di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (11/12/2019).

Kegagalan ini tentu jadi pukulan telak bagi I Nerazzurri. Namun, Conte menegaskan ini bukan akhir dari segalanya. Ia yakin kekalahan ini tidak akan memengaruhi performa timnya di ajang domestik.

UEFA

“Hasil ini sangat mengecewakan untuk semua orang, tapi saya sudah katakan pada pemain bahwa kami harus melupakan ini dan bangkit lagi di Liga Italia. Tim sudah melakukan pekerjaan luar biasa pada periode yang berat ini,” ujar Conte kepada Sky Sport Italia, Rabu (11/12/2019).

“Kami memiliki dua pertandingan sebelum libur natal dan kami berharap bisa mengembalikan kondisi tim dan fokus lagi di Serie A. Waktu jeda nanti harus kami maksimalkan untuk pemulihan beberapa pemain dari cedera. Cedera pemainlah yang sebenarnya jadi situasi buruk untuk kami,” ia menambahkan.

Kendati gagal total di Liga Champions, Inter Milan tampil luar biasa di Serie A. Hingga pekan ke-15 mereka berhasil bertengger di puncak klasemen. Mereka unggul satu angka dari sang juara bertahan, Juventus, yang ada di urutan kedua.

Antonio ConteInter Milan