Lyon Kandaskan Man City, Kylian Mbappe Sindir Premier League

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, ikut senang atas keberhasilan Olympique Lyon yang mengandaskan Manchester City di laga perempat final Liga Champions. Dia jua sedikit menyindir Premier League.

Secara mengejutkan, Lyon memang berhasil memukul balik prediksi yang sebelumnya tak mengunggulkan pihaknya. Mereka berhasil merah kemenangan 3-1 atas raksasa Inggris, Manchester City di Estadio Jose Alvalade, Lisboa, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB.

Keberhasilan mereka berkat dari aksi dua gol Moussa Dembele dan Gnaly Comet yang cuma dibalas satu gol saja oleh City lewat Kevin de Bruyne. Kemenangan itu tampaknya turut membuat Kylian Mbappe senang.

Melalui Twitter pribadinya, Kylian Mbappe meski singkat menyindir para pengkritik kalau Ligue 1 disebut liga petani tak seperti Premier League. “FARMERS LEAGUE @OL,” tulis Mbappe dengan emotikon badut dan tepuk tangan.

Faktanya memang, semifinal Liga Champions musim ini diisi oleh tim dari dua liga yang selama ini disebut kompetisi petani, yakni Bundesliga dan Ligue 1. Mereka adalah RB Leipzig, Paris Saint-Germain, Olympique Lyonnais, dan Bayern Munchen.

Tim-tim itu bahkan berhasil mengalahkan klub dari liga-liga yang dianggap punya kualitas merata. Leipzig bahkan sukses menundukkan Atletico Madrid, hingga Bayern Munchen yang gunduli 8-2 Barcelona.

Nantinya di semifinal RB Leipzig akan bersua dengan Paris Saint-Germain, dan Lyon hadapi Bayern Munchen. Laga empat besar itu rencananya akan dimulai pada Selasa, 19 Agustus 2020 dini hari WIB.

Bayern Munchenkylian mbappeManchester CityOlympique LyonParis Saint-Germain