Lyon vs Bayern Munich: Gnabry dan Lewandowski Bawa The Bavarians ke Final

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan semi final Liga Champions yang mempertemukan Lyon vs Bayern Munich berakhir dengan kemenangan wakil Jerman, 3-0. Serge Gnabry menjadi bintang dengan mencetak brace pada pertandingan ini sebelum pertandingan ditutup oleh gol dari Robert Lewandowski.

Lyon hampir membuat kejutan lewat serangan balik pada menit ke-4, Memphis Depay melakukan solo run dan berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer. Tapi tendangannya melebar tipis di sisi kanan gawang.

@FCBayernEN

Lyon kembali mendapat kesempatan emas pada menit ke-16, Karl Toko Ekambi berhasil melewati Alphonso Davies sebelum melepaskan tendangan dari kotak penalti. Tapi tendangannya membentur tiang gawang.

Tapi hanya berselang satu menit setelah itu, Bayern unggul. Serge Gnabry melakukan cut inside dari sisi kanan dan berhasil menerobos pertahanan Lyon sebelum melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya.

Bayern menambah keunggulan pada menit ke-32. Ivan Perisic memberi umpan kepada Lewandowski, pemain Polandia itu gagal menendang bola dengan sempurna. Beruntung Gnabry langsung menyambar bola masuk ke gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Babak kedua dimulai dengan kesempatan emas Ivan Perisic pada menit ke-50. Perisic yang hanya tinggal satu lawan satu dengan Lopes, tapi dia gagal menendang bola dengan sempurna dan dapat diamankan oleh Lopes.

Pada menit ke-57, Neuer berhasil menyelamatkan gawang Bayern dari kebobolan. Kiper timnas Jerman itu berhasil menepis tendangan Ekamibi dari jarak dekat.

Phillipe Coutinho hampir menambah keunggulan pada menit ke-78 setelah menerima umpan jauh dari Neuer. Tapi tendangannya berhasil ditepis Lopes. Dua menit kemudian Coutinho berhasil memasukkan bola ke gawang, tapi gol itu dianulir karena pemain timnas Brasil itu berada pada posisi offside.

Robert Lewandowski akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-87. Lewat umpan bola mati dari Joshua Kimmich, Lewandowski berhasil menanduk bola dengan sempurna masuk ke gawang.

Laga berakhir dengan skor 3-0. Bayern Munich akan bermain di babak final melawan Paris Saint-Germain pada Senin, (24/8/20).

Susunan Pemain Lyon vs Bayern Munich:

Lyon (3-5-2): 1-Anthony Lopes; 5-Jason Denayer, 6-Marcelo, 20-Fernando Marcal (36-Rayan Cherki); 14-Leo Dubois (23-Kenny Tete), 25-Maxence Caqueret, 39-Bruno Guimares (12-Thiago Mendes), 8-Houssem Aouar, 27-Maxwel Cornet; 21-Karl Toko Ekambi (17-Jeff Reine-Adelaide), 11-Memphis Depay (9-Moussa Dembele).

Pelatih: Rudi Garcia.

Bayern Munich (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 32-Joshua Kimmich, 17-Jerome Boateng (4-Niklas Suele), 27-David Alaba, 19-Alphonso Davies; 6-Thiago Alcantara (24-Corentin Tolisso), 18-Leon Goretzka (5-Benjamin Pavard); 22-Serge Gnabry (10-Philippe Coutinho), 25-Thomas Mueller, 14-Ivan Perisic (29-Kingsley Coman); 9-Robert Lewandowski.

Pelatih: Hansi Flick.

Bayern MunichLiga ChampionsLyon