Lyon vs Juventus: Alarm Tanda Bahaya Buat Bianconerri

Football5star.com, Indonesia – Juventus harus menelan pil pahit setelah dikalahkan tim kuda hitam, Olympique Lyon di Groupama Arena pada Kamis (27/2) dinihari WIB. Hasil pertandingan Liga Champions antara Lyon vs Juventus menjadi sebuah alarm berbahaya untuk Bianconerri.

Dalam dua musim terakhir, Juventus selalu menelan kekalahan pada partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Jika kali ini dikalahkan Lyon, musim lalu mereka harus mengakui keunggulan Atletico Madrid dengan skor 2-0.

Tak hanya itu, partai Lyon vs Juventus dinihari tadi juga menjadi kekalahan perdana Leonardo Bonucci cs di kompetisi Eropa musim ini. Di babak grup, mereka mampu tampil perkasa dan sukses mencatatkan lima kemenangan serta sekali imbang.

Lyon vs Juventus - Liga Champions - uefa. com
uefa.com

Bagi Cristiano Ronaldo, kekalahan dari Lyon juga tentu sangat mencoreng tren positifnya. Pasalnya, Ronaldo sukses mencetak 13 gol dari 10 partai terakhirnya. Les Gones menjadi tim pertama yang sukses membuat Ronaldo gagal mencetak gol di tahun 2020.

Meskipun serangkaian fakta di atas menjadi alarm bahaya, Juventus tetap tak boleh panik. Salah satu hal yang membuat mereka tetap menjadi tim unggulan adalah, kemampuan memutarbalikkan hasil di partai leg kedua serta kehadiran sosok Ronaldo.

Musim lalu, Ronaldo berhasil mencetak hat-trick dan membawa Juventus membekuk Atletico di partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Tiga gol yang dicetak Ronaldo membuat Juventus berhak melaju ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 3-2 dari Atletico.