Lyon vs Juventus Dituding Jadi Sumber Penyebaran COVID-19 di Prancis

Football5star.com, Indonesia – Media kenamaan asal Prancis, L’Equipe, menyebut kalau pertandingan Liga Champions antara Olympique Lyon vs Juventus memiliki dampak yang sangat buruk. L’Equipe menyebut kalau pertandingan tersebut menjadi penyebab krisis COVID-19 di Prancis.

Pertandingan Liga Champions antara Olympique Lyon vs Juventus digelar di Groupama Arena pada tanggal 27 Februari dinihari WIB. Pertandingan tersebut disaksikan oleh puluhan ribu suporter yang berasal dari Prancis dan Italia.

“Pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Lyon vs Juventus tanggal 26 Februari dan kehadiran ribuan suporter dari Italia turut membantu penyebaran COVID-19 di Rhone,” tulis L’Equipe.

uefa.com

Pernyataan tersebut didukung oleh ketua serikat pekerja setempat, Marcel Garrigou-Grandchamp. Ia pun menyebut kalau kehadiran Juventus akan membawa suporter dari seluruh belahan Italia.

“Pertandingan itu seharusnya tak digelar. Karena, kehadiran Juventus membawa kehadiran suporter dari seluruh bagian Italia ke Lyon. Bukan hanya dari Piedmont, yang merepresentasikan area berbahaya,” kata Garrigou-Grandchamp.

Pertandingan tersebut berjalan dengan cukup sengit. Pada akhirnya, Lyon mampu meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Lucas Tousart di menit ke-31.

Lyon vs Juvnetus menjadi pertandingan Liga Champions ketiga yang dituding turut menyebarkan COVID-19. Sebelumnya, pertandingan antara Atalanta vs Valencia disebut sebagai biang keladi penyebaran COVID-19 di Italia. Sementara laga Liverpool vs Atletico Madrid diduga turut membantu penyebaran di Inggris.

Covid-19JuventusLiga ChampionsVirus Corona