Lyon vs Juventus: Kejutan Terjadi di Groupama Arena

Football5star.com, Indonesia – Kejutan terjadi di Groupama Arena setelah tim tuan rumah, Olympique Lyon sukses mengalahkan Juventus pada partai leg pertama babak 32 besar Liga Champions pada Kamis (27/2). Partai Lyon vs Juventus berakhir dengan skor 1-0.

Tampil sebagai tuan rumah, Lyon langsung bisa merepotkan lini belakang Juventus. Mereka nyaris unggul di menit ke-22 melalui Karl Toko Ekambi. Namun, sundulannya masih membentur mistar gawang Wojciech Szczesny.

Terus menyerang, Lyon akhirnya bisa menjebol gawang Szczesny pada menit ke-31 melalui sepakan voli Lucas Toussart yang memaksimalkan umpan Houssem Aouar. Selepas gol Toussart, Lyon semakin percaya diri dan terus menekan lini belakang Juventus.

Juventus baru bisa keluar dari tekanan Lyon dan keluar menyerang di penghujung babak pertama. Namun, mereka gagal mencetak gol dan paruh pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Lyon vs Juventus - Liga Champions - Goal
Goal

Selepas turun minum, Juventus yang tertinggal barusaha untuk keluar menyerang. Namun, lini belakang Lyon selalu berhasil mematahkan serangan Juventus di awal babak kedua.

Di menit ke-69, Paulo Dybala mendapat kesempatan emas untuk membawa Juventus menyamakan kedudukan. Namun, sepakan volinya setelah menerima umpan Alex Sandro masih melenceng tipis dari gawang Anthony Lopes.

Di menit ke-85, giliran pemain pengganti, Gonzalo Higuain yang memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan. Namun, usahanya juga masih melenceng dari gawang Lyon.

Skor 1-0 untuk Lyon pun tak berubah hingga wasit membubarkan pertandingan. Hasil ini membuat Juventus menelan kekalahan di partai leg pertama babak 32 besar Liga Champions untuk kali kedua secara beruntun setelah musim lalu takluk di markas Atletico Madrid.

SUSUNAN PEMAIN LYON VS JUVENTUS:

Lyon: 1-Anthony Lopes; 27-Maxwell Cornet (3-Joachim Andersen 81′), 20-Fernando Marcal, 6-Marcelo, 5-Jason Denayer, 14-Leo Dubois (23-Kenny Tete 78′); 39-Bruno Guimares, 29-Lucas Toussart; 21-Karl Toko Ekambi (7-Martin Terrier 66′), 8-Houssem Aouar; 9-Moussa Dembele

Pelatih: Rudi Garcia

Juventus: 1-Wojciech Szczesny; 12-Alex Sandro, 4-Matthijs de Ligt, 19-Leonardo Bonucci, 13-Danilo; 25-Adrien Rabiot (33-Federico Bernardeschi 78′), 5-Miralem Pjanic (8-Aaron Ramsey 62′), 30-Rodrigo Bentancur; 7-Cristiano Ronaldo, 10-Paulo Dybala, 16-Juan Cuadrado (21-Gonzalo Higuain 72′)

Pelatih: Maurizio Sarri

Kartu Kuning: Marcelo 28′, Cornet 61′