M Ilham: Saya Beruntung Bisa Membela Timnas dan Persija

Football5Star.com, Indonesia – M Ilham, gelandang sayap legendaris Persija Jakarta mengaku sangat beruntung dalam kariernya sebagai pesepak bola. Dia menyebut kalau sangat beruntung bisa memperkuat tim sebesar Persija.

Sebelum Riko Simanjuntak, Persija memang memiliki pemain sayap lincah brnama M Ilham. Dia pernah enghiasi skuat inti Persija pada 2007-2011, 2013 dan 2015. Kemampuannya dalam menggiring bola ke arah jantung pertahanan lawan menjadi kelebihannya.

Bahkan, setelah tampil apik bersama Persija, dia berhasil mendapat panggilan dari Timnas Indonesia. M Ilham dipanggil Benny Dollo untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2008.

M Ilham: Saya Beruntung Bisa Membela Timnas dan Persija

“Saya paling beruntung di tempat kelahiran saya. Saya bisa bermain di Tim Nasional dan Persija. Suatu kebanggaan yang tidak pernah akan saya lupakan,” ungkap Ilham dalam YouTube Persija Jakarta.

Selama membela Persija, M Ilham tentu memiliki banyak kenangan spesial. Salah satu pertandingan yang paling spesial menurutnya ialah laga melawan Persib Bandung. Dia mengibaratkan partai itu bak Real Madrid vs Barcelona.

“Paling berkesan kalau di Liga Spanyol Real Madrid vs Barcelona, di Indonesia itu Persija vs Persib. Itu paling berkesan, sampai mungkin saya tua, saya akan bercrita kepada cucu. Pertama atmosfernya, tak biasanya dengan tim-tim lain. Ini benar-benar ada semua fokus, semua serius. Saya mungkin 200 persen saat itu, karena gengsi itu tak mau kalah,” tutup Ilham.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More