Maddison Jangan Buru-Buru ke Manchester United

Footbll5star.com, Indonesia – Legenda Timnas Inggris, Emile Heskey, menyarankan James Maddison untuk bertahan dua atau tiga tahun lagi di Leicester City, sebelum pindah ke klub besar seperti Manchester United.

Maddison sudah dikaitkan dengan United sejak bursa transfer bulan Januari 2020. Setan Merah akhirnya mendapatkan Bruno Fernandes untuk menambah amunisi lini tengah.

Performa sip Maddison bersama Leicester membuat United kepincut lagi. Di musim ini, Maddison sudah bermain sebanyak 35 kali untuk Si Rubah dengan sumbangan 9 gol dan tiga assist.

Menurut Heskey, dengan usia yang masih relatif muda (23 tahun), Maddison lebih baik menambah jam terbangnya dulu di Leicester sebelum pindah ke klub besar seperti United.

James Maddison leicester city @lcfc
Getty Images

“James harus melihat dirinya sendiri dan menemukan di mana jalannya. Dia masih muda dengan bertahun-tahun di depannya dan banyak pembelajaran masih harus dilakukan,” kata Heskey kepada 888sport.

“Dia memiliki guru yang hebat di Brendan Rodgers. Tetapi pada tahap tertentu dia akan bertanya-tanya apa jalan selanjutnya. Bahwa dia telah menempuh sejauh ini di Leicester dan sekarang apa jalan selanjutnya. Jadi pada tahap tertentu dia akan mencari untuk pindah ke klub yang lebih besar (seperti United).”

“Saat ini saya tidak mengerti mengapa dia tidak bisa tinggal selama dua atau tiga tahun lagi. Itu hanya akan membuatnya berusia 25 tahun,” ia menambahkan.

Musim ini, Leicester dibawa Maddison menempati posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan raihan 53 poin. Mereka ada di atas Chelsea (48 poin) dan Manchester United (45 poin).