Maddison: Jelang Gabung United, Maguire Selalu Bersikap Profesional

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Leicester City, James Maddison, memberikan pujian kepada mantan rekannya, Harry Maguire. Menurut dia, pemain 26 tahun itu selalu bersikap profesional jelang kepindahannya ke Manchester United.

Maguire pindah dari Leicester ke United dengan harga 80 juta pounds atau setara dengan Rp 1,3 triliun di bursa transfer musim panas.

Dengan harga itu, Maguire kini menyandang predikat sebagai bek termahal di dunia yang baru, mengalahkan rekor milik Van Dijk. Nama terakhir dibeli Liverpool dari Southampton seharga 75 juta pound pada Januari 2018.

Tak mudah bagi United mendatangkan Maguire. Ada proses tarik ulur yang memakan waktu. Biasanya, hal ini menganggu mentalitas dan sikap sang pemain. Namun, hal ini tak terjadi pada Maguire.

Harry Maguire jadi rekrutan termahal Premier League pada awal musim 2019-20.
Getty Images

“Cara Harry bersikap selama musim panas sangat fantastis dan ini adalah contoh sempurna bagi siapa pun yang mengalami situasi itu,” kata Maddison kepada Sky Sports.

“Dia datang ke latihan setiap hari, berlatih sebaik mungkin, sangat bagus dalam pertandingan pramusim dan fokusnya adalah di Leicester. Ketika tiba saatnya untuk menandatangani kontrak dengan Manchester United, maka dia melakukannya,” Maddison menambahkan.

Maguire sendiri tampil gemilang saat melakoni debutnya bersama United di Liga Inggris. Ia membawa Setan Merah menang 4-0 atas Chelsea. Pada laga berikutnya, Maguire dan kawan-kawan akan tandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium.

Comments
Loading...