Madrid 2 Kali Coba Bajak Carles Puyol

Football5star.com, Indonesia – Legenda Barcelona, Carles Puyol, mengungkapkan bahwa Real Madrid pernah dua kali coba membajaknya dari Camp Nou.

Puyol pertama kali memperkuat tim senior Barca pada 1999. Sejak saat itu, ia jadi andalan di lini pertahanan Barca. Ia juga sempat dipercaya untuk menjadi kapten klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Puyol sendiri menghabiskan 15 tahun memperkuat Barca sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada 2014. Dalam kurun waktu tersebut, Puyol berhasil membawa Barca meraih sejumlah gelar bergenggsi. Mulai dari Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

Dalam perjalanan karier profesionalnya, Puyol sendiri memang bisa dikatakan salah satu bek terbaik di dunia. Wajar jika Madrid yang notabene rival abadi Barca sempat berharap bisa memboyong pria berambut keriting tersebut.

Getty Images

“Ketika Madrid menunjuk Jose Antonio Camacho sebagai pelatih baru mereka, dia menginginkan saya dan Ronaldinho dalam pendekatan kedua mereka,” kata dia kepada TV3.

“Mereka mencoba merekrut saya pada dua kesempatan itu, tetapi saya berada di klub terbaik di dunia dan ingin memenangkan gelar di sana. Jadi saya tetap tinggal,” dia menambahkan.

Diyakini bahwa dua kali masa percobaan Madrid mendatangkan sang bek tangguh adalah pada 1999 dan 2004, yakni ketika Camacho menjalani dua periode berbeda di sana.

Comments
Loading...