Madrid Akan Pinjamkan Hakimi Ke Dortmund

Kuis Piala Dunia 2018
Football5star.com, Indonesia – Real Madrid berencana meminjamkan pemain masa depannya, Achraf Hakimi, ke Borussia Dortmund. Los Blancos akan “menyekolahkan” pemain berusia 19 tahun tersebut selama dua tahun.

Kabar ini muncul setelah media Spanyol, Marca, melanjutkan kabar yang diembuskan Bild. Media ternama di Jerman tersebut mengatakan bahwa pemain internasional Maroko itu akan meninggalkan Santiago Bernabeu dengan kesepakatan yang mirip seperti dialami James Rodriguez ketika bergabung dengan Bayern Munich pada musim panas tahun lalu.

Madrid menggaet bek kanan Real Sociedad, Alvaro Odriozola, dengan nilai transfer 40 juta euro (sekitar Rp 674,034 miliar). Kehadiran pemain tersebut membuat persaingan di sektor tersebut kian ketat karena dia siap mengambil alih tempat Dani Carvajal.

Hakimi pun menjadi korban karena dia hampir pasti tak mendapat kesempatan. Pemain jebolan Real Madrid Castilla ini biasa bermain sebagai bek kanan dan bisa menempati jantung pertahanan. Namun, pelatih Julien Lopetegui tampaknya lebih percaya kepada Carvajal dan Odriozola yang baru direkrut.

Achraf Hakimi - Tunisia - Football5star

Tampaknya, performa cukup mengesankan Hakimi selama putaran final Piala Dunia 2018 tak bisa menyelamatkan kariernya di klub raksasa Liga Spanyol tersebut. Hakimi sudah mencatat 13 caps di level internasional, termasuk tiga penampilannya sepanjang fase grup Piala Dunia 2018 di Rusia. Sayang, Maroko langsung tersingkir karena kalah bersaing dengan Spanyol dan Portugal.

Hakimi dipromosikan ke skuad utama Los Blancos pada musim panas 2017. Zinedine Zidane, yang memutuskan mundur setelah Madrid mempertahankan gelar Liga Champions pada Mei 2018, memberikan debut baginya ketika mereka melawan Espanyol pada 1 Oktober 2017. Dia menggantikan Carvajal yang absen karena masalah jantung.

Momen tersebut sekaligus menandai rekor Hakimi sebagai pesepak bola pertama asal Maroko yang membela skuad utama El Real pada abad ini. Total, Hakimi tampil dalam 17 pertandingan kompetitif dan memberikan kontribusi dua gol sepanjang musim 2017-2018.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...