Madrid atau City, Waspadailah Atletico!

Keberhasilan Atletico Madrid lolos ke final boleh dibilang sangat fenomenal. Oleh karenanya siapa pun lawan di partai final nanti, tak boleh menganggap remeh Los Colchoneros.

Atletico berhasil mengulang pencapaiannya pada 2014 lalu dengan menjadi salah satu tim di final Liga Champions. Ini setelah Atletico menyingkirkan Bayern Munich dengan agresivitas gol tandang 2-2.

Menang 1-0 di leg pertama, Atletico tetap lolos meski harus kalah 1-2 di leg kedua, Rabu (4/5/2016) dinihari WIB tadi. Menyingkirkan Bayern melengkapi perjalanan apik Atletico musim ini terutama di fase gugur.

Bayern bukanlah juara liga pertama yang disingkirkan Atletico karena dalam perjalanannya ke final sudah ada dua juara liga lain yang dibuat gigit jari. Pertama adalah PSV Eindhoven di babak 16-besar dan Barcelona di perempatfinal.

Maka dari itu, salah satu dari Real Madrid atau Manchester City, yang bakal jadi lawan di final, wajib mewaspadai kekuatan Atletico. Begitu pinta sang presiden klub Enrique Cerezo.

“Pertama-tama yang ingin saya lakukan adalah memberi selamat kepada para pemain, pelatih, dan fans yang datang ke sini untuk kemenangan ini, yang mana membuat kami bisa lolos ke final di Milan,” ujar Cerezo di Football Espana

“Bayern menyulitan seperti dugaan kami, tapi untungnya kami bisa lolos,” sambungnya.

“Kami menyingkirkan PSV, Barcelona, dan Bayern untuk bisa sampai ke sini, jadi finalis lain harus mewaspadai kami!”

“Kami tidak berpikir soal partai balas dendam melawan Real, tapi kami punya dua laga liga sebelum itu, di mana kami bisa meraih sesuatu.”

Comments
Loading...