Madrid Ternyata Bisa Membeli Oezil Kembali

Real Madrid berpeluang untuk membeli kembali Mesut Oezil, namun hanya jika Arsenal berniat untuk menjualnya ke klub Spanyol. Hal ini tertulis dalam dokumen kesepakatan transfer.

Oezil diboyong oleh Arsenal dari Madrid pada tahun 2013. Dalam dokumen yang dirilis oleh Football Leaks, tertera rincian kesepakatan transfer antara kedua klub, termasuk klausul pembelian kembali.

Jika Arsenal suatu hari nanti berencana untuk melepas Oezil ke klub asal Spanyol mana pun, maka Los Blancos memiliki opsi selama 48 jam untuk membeli. Tetapi, Madrid harus bersedia menyamai penawaran dari klub klub lain.

Selain itu, jika The Gunners menjual Oezil ke klub Spanyol dengan harga lebih dari 50 juta Euro, maka mereka diwajibkan untuk memberikan 33 persen keuntungan dari transfer tersebut.

Melalui tiga tahap pembayaran, Arsenal total mengeluarkan dana sebesar 41 juta Euro untuk mendatangkan Oezil ke Emirates Stadium.

Yang menarik, terhitung sejak 1 Juli 2014, Arsenal harus membayar 1 juta Euro kepada Madrid setiap kali mereka lolos ke Liga Champions hingga 2020. Dengan demikian, Arsenal total bisa mengeluarkan dana sebesar 51 juta Euro untuk Oezil.

Pihak Arsenal sendiri sepertinya tidak terlalu keberatan dengan jumlah uang yang harus mereka keluarkan demi jasa pemain asal Turki tersebut. Pasalnya, semakin lama ia semakin tak tergantikan di skuat inti. Ia total telah menyumbangkan 17 gol dan 39 assist dari 100 pertandingan di seluruh kompetisi.

ArsenalMesut OezilReal Madrid