Madrid Bisa Pesta Gol Lagi Kala Menjamu Sociedad

Real Madrid akan menjamu Real Sociedad pada pekan ke-17 Divisi Primera. Laga ini diprediksi bisa seperti pertandingan pekan ke-16 ketika melawan Rayo Vallecano. Dalam laga itu, Madrid mencetak gol dalam jumlah banyak.

Ada beberapa alasan yang mendukung kemungkinan Los Blancos bisa membuat gol dalam jumlah yang banyak kembali. Pertama, tren laga kandang mereka sangat meyakinkan. Bayangkan saja, dalam dua laga terakhir di Stadion Santiago Bernabeu, tim didikan Rafael Benitez ini bisa membuat 14 gol. Empat gol mereka buat pada pekan ke-15 dan sepuluh gol diciptakan sepekan sesudahnya.

Pencapaian itu menandakan skuat Madrid tengah berada di dalam performa terbaiknya. Menciptakan sekian banyak gol bukanlah masalah bagi mereka.

Akan tetapi, bagi Sociedad, fakta tersebut merupakan pertanda buruk. Bukan apa-apa, mereka sering menjadi korban “pembantaian” di Stadion Santiago Bernabeu akhir-akhir ini. Lihat saja, dalam lima lawatan terakhir di sana dalam ajang Divisi Primera, Sociead mesti rela gawangnya kemasukan minimal empat gol.

Kebobolan empat gol di Santiago Bernabeu mereka rasakan tiga kali dalam lima musim terakhir, yakni pada musim 2014-15, muim 2012-13, dan musim 2010-11. Namun, itu belum apa-apa. Pada musim 2013-14 dan 2011-12, mereka malah pernah kemasukan lima di sana.

Tidak berlebihan jika Madrid dianggap berpeluang besar “berpesta” gol kala menjamu Sociedad. Ketajaman mereka sedang bagus dan tradisi apik atas tamunya menaungi. Seharunya Cristiano Ronaldo dkk memanfaatkannya dengan maksimal.

Comments
Loading...