Madrid Boleh Pakai Stadion Alfredo Di Stefano untuk Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Belum rampungnya pembangunan stadion Santiago Bernabeu membuat Real Madrid tetap memakai stadion Alfredo Di Stefano musim ini. Termasuk di ajang Liga Champions.

Penggunaan stadion Alfredo Di Stefano di Liga Champions sempat menjadi polemik. Pasalnya stadion tersebut hanya berkapasitas enam ribu penonton. Dengan kata lain, kapasitasnya tidak memenuhi standar UEFA.

Akan tetapi, setelah melakukan perundingan, UEFA akhirnya mengizinkan El Real memakai stadion yang sudah digunakan pasukan Zinedine Zidane sejak pertengahan musim lalu.

real madrid vs real valladolid-realmadriden
@realmadriden

Menurut laporan Mundo Deportivo, ada beberapa pertimbangan yang membuat induk sepak bola Eropa memberi lampu hijau untuk Los Blancos. Salah satunya karena Liga Champions musim ini masih akan berlangsung tanpa penonton.

Ini akan jadi kali pertama Karim Benzema dkk tampil di Liga Champions menggunakan stadion berkapasitas enam ribu penonton itu. Pada fase grup hingga leg pertama 16 besar musim lalu mereka masih memakai Santiago Bernabeu.

Dengan keputusan ini, Real Madrid bisa memakai stadion Alfredo Di Stefano saat melakoni laga kandang pertama melawan Shakhtar Donetsk 21 Oktober mendatang. Setelah itu anak asuh Zinedine Zidane secara bergantian menjamu Ajax Amsterdam dan Inter Milan.

Sebagai informasi, stadion utama Los Blancos, Santiago Bernabeu, masih dalam pemugaran. Kemungkinan besar mereka baru bisa bermain di markas kebesarannya lagi pada paruh kedua musim 2020-2021.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More