Madrid Dipermalukan Girona di Santiago Bernabeu

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid di luar dugaan tak berkutik saat menjamu Girona di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (17/2/2019). Mereka dipaksa takluk dengan skor 1-2.

Tampil di hadapan publik sendiri, Madrid mengawali laga dengan sempurna. Beberapa peluang diraih anak asuh Santiago Solari, tapi kurang tenangnya para pemain dalam melakukan penyelesaian akhir membuat kedudukan masih 0-0.

Baru pada menit ke-25 stadion Santiago Bernabeu bergumuruh usai Casemiro memecah kebuntuan. Sang gelandang dengan sempurna menyambut tendangan sudut Toni Kroos dengan sundulan mematikan.

Keunggulan ini membuat klub berjuluk Los Blancos tampil lebih percaya diri. Tapi mereka gagal menambah keunggulan pada paruh pertama.

as.com

Petaka bagi tuan rumah hadir pada babak kedua. Keunggulan yang mereka raih sepertinya membuat para pemain terlena di lapangan. Ini pula yang kemudian dimanfaatkan Girona untuk mengejar ketinggalan.

Klub asal Katalonia ini pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65 melalui penalti Cristian Stuani. Penalti ini didapat usai Sergio Ramos melakukan pelanggaran keras pada Cuadra Fernandez.

Alih-alih memperbaiki performa, El Real justru kian terpuruk usai Girona membalikkan keadaan di menit ke-75. Adalah Portu yang membuat seisi Santiago Bernabeu terdiam lewat gol yang ia buat.

Derita El Real semakin bertambah dengan diusirnya Sergio Ramos jelang akhir pertandingan. Sang kapten mendapat kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran keras pada pemain lawan. Unggul jumlah pemain membuat Girona sukses mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir pertandingan.

Bagi Madrid, kekalahan ini kian menjauhkan jarak mereka dengan Barcelona di puncak klasemen. Klub ibu kota kini tertahan di peringkat ketiga dengan 45 angka. Sementara tambahan tiga poin membuat Girona menjauhi zona degradasi dengan torehan 27 angka di posisi ke-15.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 12-Marcelo, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 19-Alvaro Odriozola; 24-Dani Ceballos (Mariano Diaz 74’), 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 20-Marco Asensio (Gareth Bale 66’), 9-Karim Benzema, 17-Lucas Vazquez (Vinicius Junior 58’)

Pelatih: Santiago Solari

Girona (3-4-3): 13-Bono; 4-Jonas Ramalho, 5-Pedro Alcala, 15-Juanpe; 14-Raul Garcia, 6-Alex Granell, 8-Pere Pons (Aleix Garcia 46’), 24-Pedro Porro (Anthony Lazano 46’); 9-Portu, 7-Cristian Stuani, 12-Douglas Luiz

Pelatih: Eusebio

Comments
Loading...