Madrid, Fokuslah ke Liga Champions!

Mantan striker Real Madrid, Fernando Morientes, menyarankan bekas timnya fokus ke Liga Champions. Hal itu menyusul kekalahan dari Atletico Madrid di Liga Spanyol, Sabtu (27/2) lalu.

Kekalahan dari Atletico membuat Madrid kini berjarak 12 poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen. Dengan 12 laga tersisa, sangat sulit bagi Los Blancos untuk bisa menjadi juara.

Oleh karena itu, Morientes memberi saran Cristiano Ronaldo dkk untuk mengalihkan fokus ke Liga Champions dan melupakan Liga Spanyol. Dia menilai Madrid saat ini berada di situasi yang sama saat memenangkan gelar Liga Champions ketujuh dan kedelapan pada musim 1998 dan 2000 silam.

“Bagi saya, Madrid saat ini punya kesamaan dengan tim yang memenangkan gelar Liga Champions ketujuh dan kedelapan. Saat itu, kami juga tidak solid di liga” tutur Morientes.

“Bahkan, ada momen ketika kami membiarkan diri terpeleset karena kami tahu peluang juara sudah hilang. Kami memfokuskan pikiran dan tenaga kami di Liga Champions.Itu berjalan baik. Hal itu sudah bekerja dengan baik di kesempatan pertama dan kedua. Kenapa tidak sekali lagi?” tambah dia.

Morientes menganggap keberhasilan di Liga Champions akan membuat orang-orang melupakan kegagalan di Liga Spanyol. Jika berhasil juara, itu akan jadi gelar kesebelas Madrid di Liga Champions.

“Hal-hal bisa berubah dengan cepat di sepak bola. Jika mereka menjuarai Liga Champions, semua kritik yang dibicarakan saat ini tak ada yang penting,” tandas Morientes.

Comments
Loading...