“Madrid Hanya Merusak Sepak bola!”

Divisi Primera musim 2015-16 tengah mencapai masa-masa terpanas. Barcelona dan Real Madrid harus bersaing untuk memperebutkan titel juara hingga laga terakhir. Suasana panas ini rupanya membuat eks Presiden Barcelona El Barca, Joan Gaspart, menyerang Los Blancos yang ditudingnya sebagai perusak sepak bola.

Tudingan keras tersebut meluncur dari mulut Gaspart terkait isu suap kepada Granada. Sebelumnya muncul spekulasi bahwa Madrid berniat membayar Granada agar tampil baik pada pekan ke-38 di akhir pekan nanti. Selain itu, melejit rumor lain bahwa Los Blancos juga sudah menyiapkan “dana spesial” untuk perangkat pertandingan Granada.

Gaspart pantas kesal mendengar kabar miring tersebut. Sebab, Granada akan menjadi lawan Barcelona pada pekan terakhir Divisi Primera. Kalau gagal menang dan di laga lain Los Blancos meraih tiga poin, maka dipastikan titel jawara melayang dari tangan El Barca.

“Satu-satunya hal yang dilakukan Real Madrid hanyalah merusak sepak bola,” tegas pria berumur 71 tahun tersebut.

Jika benar ada, Gaspart merasa langkah Madrid bukan hanya merugikan Barcelona. Di matanya Granada juga justru dilecehkan oleh Los Blancos.

“Jika saya adalah pemain Granada, saya akan merasa dilecehkan karena itu membuat saya terlihat bisa dibeli. Hal itu adalah usaha yang buruk,” tandas Gaspart.

Atas dasar itu, Gaspart meminta pihak yang berwenang untuk menjaga rumur suap tidak benar-benar terjadi. “Saya percaya dengan sepak bola dan kejujuran. Jika hal seperti itu benar-benar ditemukan, melalui sebuah investigasi mendalam, klub-klub yang terlibat harus dihukum,” ujar Gaspart.

Comments
Loading...