Madrid Ikut Mendukung Nadal

Tudingan doping yang diterima oleh petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, ternyata ikut membuat Real Madrid bereaksi. Los Blancos mendukung Nadal dengan cara mengeluarkan pernyataan yang memercayai kebersihan dari doping.

Pernyataan itu dikeluarkan Los Blancos sebagai respons atas tuduhan doping yang dilontarkan oleh seorang menteri Prancis, Roselyne Bachelot, terhadap Nadal. Bachelot mencurigai Nadal karena absen tujuh bulan akibat cedera pada musim panas 2012.

“Real Madrid ingin memberikan dukungan sepenuhnya terhadap anggota kehormatan, Rafa Nadal, yang tidak diragukan lagi merupakan salah satu atlet terbesar Spanyol dan dunia,” papar pernyataan Los Blancos. “Nadal merepresentasikan nilai mendasar dalam olahraga. Reputasi dan kariernya yang impresif merupakan contoh untuk kerja keras, talenta, dan pengorbanan bagi setiap orang.”

Menurut Madrid, tuduhan Bachelot tidak berdasar sama sekali serta tidak adil. Oleh karena itu, Los Blancos merasa terhormat bisa menunjukkan dukungan terhadap Nadal.

Akhir-akhir ini, kasus doping memang meletup di tenis. Petenis Maria Sharapova baru saja terkena sanksi terkait hal tersebut.  Sementara itu, kasus yang menimpa Nadal masih sebatas tuduhan. Belum ada langkah nyata dari pihak yang berwenang untuk mengusutnya.

Madrid memang dikenal dekat dengan Nadal. Petenis kelahiran Manacor ini merupakan penggemar Los Blancos. Dia bahkan merupakan salah satu socios Madrid.

Keterlibatan Nadal dalam sepak bola juga bukan barang baru. Pada 2010, dia pernah memberi suntikan dana bagi klub asal daerah asalnya, Real Mallorca, yang kesulitan keuangan.

 

Comments
Loading...