Madrid Lolos Dramatis ke Semifinal Liga Champions

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid berhasil lolos secara dramatis ke semifinal Liga Champions, Kamis (12/4/2018). Kesuksesan ini tak lepas dari keberhasilan mereka mencetak satu gol di menit terakhir ketika dikalahkan Juventus 1-3 di Santiago Bernabeu.

Kubu tuan rumah sempat ketar-ketir ketika Si Nyonya berhasil memimpin cepat pada menit kedua. Mario Mandzukic berhasil mencetak gol lewat kepalanya setelah menerima umpan Sami Khedira.

Gol tersebut nyatanya langsung meningkatkan intensitas permainan kedua tim. Cristiano Ronaldo nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-10 andai tendangannya tidak dihalau Gianluigi Buffon.

Performa anak asuh Massimiliano Allegri semakin di atas angin ketika Mandzukic berhasil membuka asa tim tamu lewat gol kedua yang ia cetak pada menit 37. Lagi-lagi, striker asal Kroasia ini berhasil menanduk bola dengan kepalanya. Gol tersebut pun menjadi penutup laga di babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Juve tidak mengendurkan serangan. Kehilangan Sergio Ramos di lini pertahanan tuan rumah bisa dimanfaatkan oleh Si Nyonya Tua untuk membombardir pertahanan lawan.

@ChampionsLeague

Publik Santiago Bernabeu pun kian menahan napas ketika agregat berubah menjadi 3-3 saat Blaise Matuidi berhasil mencetak gol ketiga untuk timnya. Gelandang asal Prancis ini berhasil memanfaatkan kesalahan Keylor Navas yang gagal menangkap bola dengan sempurna.

Setelah itu, drama kemudian terjadi ketika laga sepertinya akan berjalan dengan extra time saat Cristiano Ronaldo muncul sebagai pahlawan tuan rumah. Ia sukses mencetak gol pada masa injury time lewat eksekusi penalti. Sebelumnya, Lucas Vasquez dilanggar oleh Mehdi Benatia di depan gawang.

Selain itu, Juve juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Buffon menerima kartu merah. Kiper kawakan itu melakukan protes berlebihan pada wasit Michael Oliver sehingga diusir keluar.

Kendati kalah 1-3, Madrid berhak lolos ke semifinal setelah unggul agregat 4-3

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-4-2): 1-Keylor Navas; 12-Marcelo, 3-Jesus Vallejo, 5-Raphael Varane, 2-Dani Carvajal; 10-Luka Modric (Mateo Kovacic 75’), 14-Casemiro (Lucas Vazquez 46’), 8-Toni Kroos, 22-Isco; 7-Cristiano Ronaldo, 11-Gareth Bale (Marco Asensio 46’)
Pelatih: Zinedine Zidane

Juventus (4-3-3): 1-Gianluigi Buffon, 2-Mattia De Scigilio (Stephan Lichtsteiner 17’), 4-Mehdi Benatia, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 14-Blaise Matuidi, 5-Miralem Pjanic, 6-Sami Khedira; 11-Douglas Costa, 9-Gonzalo Higuain (Wojciech Szczesny 92’), 17-Mario Mandzukic
Pelatih: Massimiliano Allegri

Comments
Loading...