Madrid Pecat Benitez Karena Alasan Finansial

Real Madrid telah memecat Rafael Benitez dari kursi pelatih. Banyak orang mengernyitkan dahi karena pemecatan itu. Pasalnya, di bawah Benitez, posisi Madrid di klasemen Liga Spanyol tidak terlalu buruk.

Sementara ini, Madrid duduk di peringkat ketiga, berjarak empat poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid. Di Liga Champions, Los Blancos pun sukses melenggang dengan mulus ke babak 16-besar.

Jadi, apa alasan sebenarnya Madrid memecat Benitez? Mantan presiden Ramon Calderon membocorkan bahwa Madrid mendepak Benitez karena alasan finansial saja, bukan alasan terkait sepak bola.

“Mereka memecat Benitez sekarang, karena sebelum 15 Januari mereka hanya diharuskan membayar gajinya selama setahun saja. Setelah tanggal tersebut, mereka wajib membayar gajinya selama dua tahun. Itulah kenapa keputusan ini diambil sekarang. Hanya alasan itu saja,” bilang Calderon seperti dilansir talkSPORT.

Madrid pun sudah menunjuk Zinedine Zidane sebagai suksesor Benitez. Calderon tampak agak ragu dengan penunjukkan Zidane. Dia mempertanyakan pengalaman melatih Zidane yang masih minim. Bahkan, Calderon menyamakan penunjukkan Zidane dengan pemilihan Gary Neville sebagai pelatih Valencia.

“Dia baru melatih tim kasta kedua selama satu setengah tahun. Sebelumnya dia adalah asisten pelatih Carlo Ancelotti. Cuma itu pengalaman dia. Ini seperti yang terjadi pada Gary Neville di Valencia, namun dengan situasi yang lebih rumit. Sebab Real Madrid bukanlah Valencia. Itu sudah jelas,” tambah dia

Comments
Loading...