Madrid Pertimbangkan Roberto Martinez untuk Gantikan Lopetegui

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid resmi memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih. Keputusan ini sekaligus memunculkan banyak nama beken untuk menggantikan posisi Lopetegui. Salah satu nama yang akan dipertimbangkan El Real adalah adalah pelatih Belgia, Roberto Martinez.

Lopetegui dipecat usai membuat Madrid dipermalukan Barcelona di El Clasico. Bermain di Camp Nou, Karim Benzema dkk tumbang dengan skor mencolok, 1-5.

Sejak beberapa pekan terakhir, beberapa nama memang sudah muncul untuk menggantikan posisi Lopetegui. Tapi legenda klub, Jorge Valdano, mengatakan Roberto Martinez akan menjadi pilihan terbaik saat ini.

zimbio.com

“Pelatih harus didasarkan pada pemain yang Anda miliki. Tim yang belum matang membutuhkan pelatih yang berwibawa dan tim yang sudah matang membutuhkan pelatih yang ramah dan bersahabat,” kata Valdano kepada Marca, Selasa (30/10/2018).

“Martinez tampaknya ide yang bagus. Saya pikir dia akan lebih cocok untuk Real Madrid,” sambung mantan Direktur Olahraga Los Blancos.

Munculnya nama Martinez memang tidak terduga. Selain kiprahnya di Spanyol masih sangat minim, ia saat ini masih terikat kontrak dengan Timnas Belgia.

Sebelumnya nama mantan pelatih Juventus dan Chelsea, Antonio Conte, paling difavoritkan sebagai suksesor Lopetegui. Bahkan penandatangan kontrak Conte diyakini hanya tinggal menghitung hari saja.

Klub ibu kota Spanyol untuk sementara menunjuk pelatih tim muda mereka, Santiago Solari, sebagai caretaker. Ia akan memimpin satu laga resmi bersama tim senior saat menghadapi UD Melilla di Coppa del Rey, Kamis (1/11/2018).