Madrid Pilih Zidane, Ini Respons Jose Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Mantan Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, angkat bicara soal penunjukkan Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Los Blancos. Menurut dia, itu adalah keputusan yang tepat.

“Saya kira kita belum bisa membicarakan karier Zidane. Tetapi dalam waktu yang sangat singkat, dia melakukan apa yang belum pernah dilakukan sebelumnya, yaitu memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut,” kata Jose Mourinho di Canal Plus.

“Sekarang dia memulai langkah baru dalam kariernya. Dia harus membangun tim, dia harus membuat pilihan, membeli pemain, menjualnya. Dia harus melatih mereka, memberi mereka filosofi permainannya. Saya pikir dia mungkin adalah orang terbaik untuk Madrid,” ucap Jose Mourinho.

Zinedine Zidane - Mauricio Pochettino - Real Madrid - Twitter @VimatSport
Getty Images

Zidane sukses mengantarkan Madrid meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun, sebelum akhirnya mundur musim lalu.

Setelah Zidane pergi, Madrid dilatih Julen Lopetegui. Namun, performa Los Blancos jeblok di tangan eks Pelatih Timnas Spanyol tersebut.

Madrid kemudian mempromosikan Santiago Solari. Setali tiga uang, performa Los Blancos juga buruk bersama pelatih Argentina itu. Pada akhirnya, Madrid menunjuk kembali Zidane sebagai pelatih.

Zidane sendiri telah dikontrak Madrid sampai 2022. Pada laga perdananya pekan lalu, ia membawa Los Blancos menang 2-0 atas Celta Vigo.

Comments
Loading...