“Madrid Selalu Di Belakang Ronaldo”

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sempat gagal mengeksekusi penalti di laga melawan Real Sociedad. Pelatih El Real, Rafael Benitez, bilang bahwa seluruh tim besutannya selalu memberikan dukungan untuk CR7.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (30/12) malam WIB, Madrid menang dengan skor akhir 3-1. Dalam laga itu Ronaldo mencetak dua gol.

Ronaldo sempat gagal mengeksekusi penalti pada laga itu. Sepakan kaki kanan pemain tim nasional Portugal itu terjadi pada menit ke-24 malah melesat dari gawang yang dijaga oleh Geronimo Rulli.

Usai itu, Ronaldo bisa menebus kesalahannya dengan mencetak dua gol. Gol pertamanya dilesakkan lewat satu tendangan penalti. Sementara gol keduanya lewat open play.

Madrid mengunci kemenangan dengan skor akhir 3-1 setelah Lucas Vazquez mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit 86.

Seusai pertandingan, Benitez mengungkapkan komentarnya mengenai permainan Ronaldo. Dia juga memuji tim yang terus bermain kompak.

“Saya memberikan selamat untuk dia dan beberapa pemain lain, yang semuanya sangat kompak. Dia mengambil tanggung jawab setelah gagal melakukan eksekusi tendangan penalti dan mendapatkan dukungan tim di belakang kami,” kata Benitez seperti dilansir As.

Opta mencatat bahwa ini merupakan kegagalan eksekusi penalti Ronaldo yang tak ditepis oleh kiper untuk pertama kali dalam 71 kali tendangan untuk Los Blancos. Opta pun menyebutnya sebagai suatu hal yang tak biasa.