Madrid Siapkan Rp 1,1 Triliun Untuk Boyong De Gea

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid terus berusaha menggaet penjaga gawang Manchester United, David de Gea. Laporan di Spanyol menyebutkan bahwa Los Blancos akan memboyong kiper internasional Spanyol tersebut pada musim panas tahun depan.

Kabar ketertarikan Madrid terhadap De Gea bukan hal yang mengejutkan. Pada musim panas 2015, klub berjulukan Los Blancos tersebut sudah nyaris memiliki mantan kiper Atletico Madrid tersebut tetapi transfer gagal terealisasi karena fax yang terlambat datang pada detik terakhir penutupan bursa.

Setelah itu, Madrid terus berupaya mendatangkan pemain 27 tahun tersebut. Padahal, juara Liga Champions dalam dua musim terakhir ini masih memiliki kiper hebat dalam diri Keylor Navas.

Laporan El Larguero melalui radio Cadena Ser mengatakan bahwa Madrid kembali mengutarakan ketertarikannya terhadap De Gea. Mereka sudah menyiapkan dana 70 juta euro (sekitar Rp 1,112 triliun) untuk mendapatkan jasa pemain jebolan akademi Atletico Madrid tersebut.

Kabar ini muncul di tengah rumor ketertarikan Madrid terhadap penjaga gawang Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Deputi De Gea di timnas Spanyol ini juga sempat dikaitkan dengan Madrid dalam beberapa hari terakhir setelah dia ditengarai akan meninggalkan San Mames pada musim panas 2018 karena kontraknya habis.

De Gea menjadi pilihan utama di Old Trafford sejak dibeli dari Atletico pada Juli 2011. Musim lalu De Gea memberikan kontribusi besar bagi Setah Merah untuk meraih gelar juara Liga Europa sehingga mereka berhak tampil dalam ajang Liga Champions musim 2017-2018.

Performa gemilang tersebut berlanjut pada awal musim ini di mana Man United baru kebobolan enam gol dari total 12 pertandingang Liga Inggris. Ini membuat Setan Merah menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan26 poin, terpaut delapna angka dari rival sekota, Manchester City, yang menempati puncak klasemen.

de geaMan. UnitedReal Madrid