Madrid Ukir Rekor Buruk, Zidane akan Tanggung Jawab

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid menutup musim 2018-2019 dengan hasil memalukan. Bayangkan saja, anak asuh Zinedine Zidane ini dipermalukan Real Betis 0-2 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (19/5/2019).

Bermain di kandang sendiri dan di laga pamungkas LaLiga, Madrid justru tampil di bawah standar. Publik Santiago Bernabeu pun dipaksa menanggung malu setelah Loren Moron dan Jese mencetak gol kemenangan untuk tim tamu.

Kekalahan ini pun sangat memukul Zidane. Tapi ia tetap akan bertanggung jawab pada penampilan mengecewakan anak asuhnya ini.

Marcelo - Real Madrid - Squawka
@Squawka

“Kami tidak punya alasan atas hasil hari ini. Setelah banyak pertandingan kami harus minta maaf karena punya tanggung jawab besar untuk fan. Sebagai pelatih hasil ini adalah tanggung jawab saya dan saya ingin menebusnya musim depan,” ujar Zidane seperti dilansir AS, Senin (20/5/2019).

“Kami memang sudah kesulitan sejak awal musim dan semuanya semakin jelas ketika saya kembali di akhir musim, itulah kenyataannya. Hal terbaik yang bisa terjadi adalah menyelesaikan semua masalah sekarang dan memikirkan apa yang harus dilakukan musim depan,” sambungnya.

Sejak kembali mengambil alih Los Blancos dari tangan Santiago Solari Maret lalu, Zidane gagal memenuhi ekspektasi tinggi publik. Bahkan statistiknya tidak lebih baik dari pelatih Los Blancos yang menggantikan posisinya di awal musim, Julen Lopetegui.

Rekor pelatih asal Prancis ini bahkan menyamai Lopetegui. Dari 11 pertandingan yang dijalani musim ini keduanya sama-sama mencatatkan lima kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan empat kekalahan.

Comments
Loading...