Madridista Bisa Tentukan Nasib Benitez Dalam Laga Lawan Rayo

Real Madrid akan menjamu Rayo Vallecano pada pekan ke-16 Divisi Primera. Reaksi Madridista di dalam Stadion Santiago Bernabeu dalam pertandingan tersebut diprediksi dapat menentukan nasib pelatih Rafael Benitez.

Media olahraga terkemuka Spanyol, Marca, melontarkan perkiraan tersebut. Mereka membuat analisis tentang kemungkinan Benitez terpental dari kursi pelatih jika Madridista menunjukkan rasa ketidaksukaan kepadanya dalam laga melawan Rayo.

Pemicu semua itu adalah kondisi Los Blancos yang tengah memburuk. Pekan lalu, mereka kalah dari Villarreal sehingga semakin tercecer dari persaingan juara Divisi Primera. Hasil itu kian membuat posisi Benitez tersudut.

Marca menyebutkan Presiden Madrid, Florentino Perez, sebenarnya tidak mau memberhentikan Benitez. Dia menilai problem yang menimpa timnya hanya masalah personal antarorang. Alhasil, Perez yakin semua masih dapat diatasi dengan dialog.

Akan tetapi, Perez bisa berubah sikap jika Madridista memperlihatkan rasa tidak suka entah kepada Benitez, para pemain, ataupun ke dirinya. Pasalnya, sebagai klub yang dimiliki oleh socios, Perez bagaikan politisi yang mesti memerhatikan suara publik. Faktor inilah yang diyakini Marca bisa membuat berubah berani untuk memberhentikan Benitez.

Oleh karena itu, Madrid tengah harap-harap cemas menanti sikap para penonton di dalam Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (20/12) nanti. Sebaliknya Benitez hanya punya satu cara agar ancaman pemecatannya berkurang. Dia mesti membawa Los Blancos menang atas Rayo cara meyakinkan dan menghibur agar Madridista tidak menghujatnya.

Comments
Loading...