Madura United Curi Satu Poin dari Markas Tira Persikabo

Football5star.com, Indonesia – Tira Persikabo harus puas berbagi angka dengan Madura United ketika kedua tim saling berhadapan pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari. Partai yang berlangsung pada Jumat (12/7) ini berakhir dengan skor imbang, 2-2 setelah Jaimerson Xavier mampu mencetak gol penyama kedudukan di penghujung pertandingan.

Tampil sebagai tim tuan rumah, Tira Persikabo langsung menekan lini pertahanan Madura United semenjak awal pertandingan. Lini pertahanan Madura United yang dikomandoi oleh Jaimerson Xavier pun kerepotan untuk membendung serangan-serangan tim tuan rumah.

Usaha keras dari pasukan Rahmad Darmawan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-29. Berawal dari umpan kiriman Ciro Henrique, Andy Setyo berhasil lepas dari kawalan lawan dan mampu menceploskan bola ke gawang Muhammad Ridwan.

Tira Persikabo vs Madura United - Liga 1
dok. Ilhamsins

Tertinggal, Madura United langsung keluar menyerang. Pada menit ke-32, Laskar Sape Kerrab sempat mendapatkan peluang emas lewat aksi soli Greg Nwokolo. Namun, sepakannya masih bisa dimentahkan oleh Angga Saputra. Gol dari Andy Setyo pun menjadi satu-satunya pembeda kedua tim di paruh pertama.

Di babak kedua, Tira Persikabo yang sudah unggul tetap melancarkan serangan berbahaya. Hasilnya, aksi individu Wawan Febriyanto pada menit ke-48 berhasil menggandakan keunggulan tim tuan rumah.

Tim tamu pun berusaha kembali menyerang setelah gol dari Ciro. Hal ini kembali dimanfaatkan oleh Tira Persikabo untuk melancarkan serangan-serangan berbahaya.

Pada menit ke-67, Madura United akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan lewat sundulan Aleksandar Rakic pada menit ke-67 yang memaksimalkan umpan dari pemain pengganti, David Laly.

Selepas gol dari Rakic, Madura United terus menekan lini pertahanan Tira Persikabo. Hasilnya, Jaimerson Xavier berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90.

Skor 2-2 bertahan hingga wasit membubarkan pertandingan. Hasil ini membuat Tira Persikabo berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan keunggulan selisih gol atas Bali United. Sementara itu, Madura United masih berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 14 poin.

SUSUNAN PEMAIN TIRA PERSIKABO VS MADURA UNITED:

Tira Persikabo: Angga Saputra; Abduh Lestaluhu, Andy Setyo, Khursed Beknazarov, Rifad Marabessy; Ciro Henrique (Guntur Triaji 69′), Manahati Lestusen, Osas Saha, Louis Parfait, Wawan Febriyanto (Roni Sugeng 84′); Loris Arnaud

Pelatih: Rahmad Darmawan

Madura United:¬†Muhammad Ridwan; Alfath Fathier, Jaimerson Xavier, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika Rama; Marckho Sandy (David Laly 57′), Asep Berlian, Zulfiandi; Beto Goncalves (Slamet Nurcahyono 90′), Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo (Engelberd Sani 78′)

Pelatih: Dejan Antonic 

Kartu Kuning: Abduh 86′ – Fachruddin 42′, Jaimerson 53′

Footba

Comments
Loading...