Madura United Langsung Kontrak Kawan Ezra Walian

Football5star.com, Indonesia – Manajemen Madura United memutuskan untuk langsung mengontrak gelandang asal Belanda, Gaston Salasiwa, yang sempat berseragam Almere City.

Di klub Eerste Divisie, kasta kedua Liga Belanda tersebut, Gaston Salasiwa sempat bermain dengan penyerang asal Indonesia, Ezra Walian.

Seperti Ezra Walian, Gaston Salasiwa yang sudah berusia 29 tahun, bakal menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Proses itu menjadi pertimbangan Madura United untuk melakukan perekrutan.

“Nanti status Gaston Salasiwa adalah pemain lokal. Kami sudah ada kesepakatan untuk langsung teken kontrak,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro, seperti dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Dengan begitu, Madura United bakal memiliki dua pemain naturalisasi. Satu nama lainnya adalah Greg Nwokolo yang didatangkan sejak Liga 1 musim 2017.

Adapun untuk slot pemain asing, Madura United bakal mendatangkan sosok dari Tajikistan dan Belanda. Salah satu nama diproyeksikan untuk menjadi pengganti Peter Odemwingie yang hengkang.

“Pemain asing dari Belanda tersebut sebagai striker, sedangkan dari Tajikistan sebelumnya merupakan kapten timnas di negara itu,” ujar Haruna Soemitro.

Kini, Madura United hanya memiliki satu pemain asing, yaitu Fabiano Beltrame. Dia merupakan pemain yang telah bergabung dengan Madura United FC sejak diakuisisi oleh Presiden Achsanul Qosasi.

Comments
Loading...