Madura United Mati-matian Pertahankan Pemain Asing

Football5star.com, Indonesia – Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku cukup khawatir akan ditinggal pemain-pemain asingnya karena nasib Liga 1 masih belum jelas. Menurutnya, saat ini manajemen Laskar Sape Kerrab sudah mulai meyakinkan para pemain asing agar tidak hengkang.

Madura United merupakan salah satu klub Liga 1 yang sudah kehilangan pemain asingnya. Pada Oktober lalu, pemain asal Ghana, Emmanuel Oti, resmi bergabung ke tim Portugal, FC Vizela.

“Kami sudah melakukan pembicaraan awal, walaupun itu bukan suatu legalitas, tapi paling tidak sudah memberikan ketenangan bagi pemain asing untuk tetap bertahan,” kata Rahmad Darmawan dikutip dari laman resmi Madura United.

Madura United - Rahmad Darmawan - Liga 1 - @maduraunited.fc 2
instagram.com/maduraunited.fc

Lebih lanjut, Rahmad mengaku tak bisa menahan pemain asing apabila ingin hengkang. Ia pun siap melepas legiun asingnya andai mendapat penawaran yang baik.

“Kami sudah melakukan rapat internal. Kami akan coba untuk mempertahankan mereka, tapi ketika mereka punya opsi lain atau masa depan yang lebih baik, itu bisa saja,” pungkas pelatih berumur 53 tahun itu.

Sebelumnya, direktur Madura United, Zainul Haq, sempat menuntut kejelasan kompetisi dari PSSI dan PT LIB. Ia pun tak akan segan-segan memboikot kompetisi andai PSSI dan PT LIB tak kunjung memberi garansi.

“Kami butuh penegasan dan jaminan bahwa Februari 2021 kompetisi betul-betul akan dilaksanakan,” kata Zainul Haq dikutip dari laman Antara.

“Kalau itu tidak ada jaminan dan ketegasan, kemungkinan besar Klub mulai bulan depan akan menyatakan keluar dan tidak ikut serta dari tahapan kompetisi karena ketidaktegasan dan jaminan itu,” tutupnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More