Madura United Minta PSSI Fokus Siapkan Kompetisi Musim 2021

Football5star.com, Indonesia – Manajer Madura United, Rahmad Darmawan (RD), dibuat gerah dengan ketidakjelasan nasib Liga 1 2020 yang masih digantung PSSI. Ia meminta pihak federasi untuk mulai fokus mempersiapkan kompetisi musim depan.

PSSI memang sempat berencana untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada November mendatang. Namun, hingga pekan pertama Oktober, pihak federasi belum memberi kepastian mengenai nasib kompetisi musim ini.

“Kalau lebih satu bulan, saya pribadi memang lebih setuju kalau akhirnya kita fokus 2021 atau mungkin kita buat suatu turnamen yang waktunya tidak terlalu lama,” ujar Rahmad Darmawan seperti dikutip football5star dari laman resmi Madura United.

Madura United - Liga 1 2020 - Rahmad Darmawan - PSSI - @maduraunited.fc 2
instagram.com/maduraunited.fc

Lebih lanjut, RD berharap kompetisi tidak kembali ditunda. Menurut mantan pelatih Sriwijaya FC ini, kembali ditundanya restart Liga 1 2020 tak akan memberikan manfaat berarti bagi tim-tim peserta maupun PSSI.

“Saya berharap ini jangan ditunda lagi. Kalau ini ditunda lagi, saya rasa kita tidak ada waktu untuk kembali menyesuaikan dengan banyak agenda Nasional dan Internasional, terutama Piala Dunia,” ujar RD.

Sementara itu, direktur utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Zia Ulhaq, yakin kompetisi tak akan selesai pada Februari 2020 apabila kembali dilanjutkan. Ia pun mendesak PSSI agar segera memberi kepastian agar Madura United bisa mengambil langkah.

“Memang harus gerak cepat, agar tidak ada di tengah kepastian. Kalau lanjut bagaimana dan kalau tidak juga bagaimana, ini sudah satu pekan lewat Bulan Oktober, artinya sudah dekat Bulan November,” ujar Zia Ulhaq.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More