Madura United Proyeksikan OK John Sebagai Pemain Lokal

Football5star.com, Indonesia – Madura United memproyeksikan OK John sebagai pemain lokal saat kompetisi Liga 1 musim 2018 bergulir. Dengan demikian, klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu masih memiliki slot pemain asing.

Demikian penuturan manajer Madura United, Haruna Soemitro, seperti dikutip dari situs resmi klub. Dia berharap agar proses naturalisasi pemain asal Nigeria tersebut bisa berjalan lancar.

Saat ini, OK John termasuk satu dari beberapa pemain asing yang menjadi bagian dari skuad Madura United. Pemain tersebut beristrikan perempuan asal Manado dan dia sedang dalam proses menjadi warga negara Indonesia (WNI).

“Proyeksi kami OK John adalah pemain lokal. Itulah mengapa kami terus berusaha mencari pemain asing yang cocok dengan karakter tim ini. Jadi dia sangat tergantung dengan proses naturalisasi yang akan dijalaninya,” ungkap Haruna.

OK John pun mengungkapkan bahwa dirinya saat ini sudah mengajukan segala persyaratan untuk bisa menjadi WNI. Menurutnya, pilihan untuk menjadi WNI karena tanggung jawab terhadap keluarganya yang saat ini berada di Manado.

“Saya sudah berkeluarga di sini dan memiliki banyak anak. Saya tinggal menunggu sidang,” ucap OK John.

Hingga kini, Madura United tercatat baru memiliki dua pemain asing yang resmi meneken kontrak, yakni Fabiano Beltrame dan Nuriddin “Noura” Davronov. Pemain asing lainnya masih bertatus trial.

Guna menambah pemain asing, Madura United sudah menjalin komunikasi dengan beberapa calon striker tetapi hingga kini belum sepenuhnya menjalin ikatan resmi dan belum ada kesepakatan. Haruna mengakui, Madura United juga mengincar Cícero Casimiro Sanches Semedo meskipun pemain tersebut belum bisa dipastikan bergabung karena belum tiba di Indonesia.

“Rencananya akan langsung bergabung ke Balikpapan. Jika sudah bergabung, kami akan lihat dalam dua pertandingan untuk kemudian sign-in kontrak. Tetapi, jika memang kondisinya Madura United belum mendapatkan striker, kami akan fokus dengan pemain yang sudah ada,” ujar Haruna.

Comments
Loading...